Dalam serial Falcon and Winter Soldier episode pertama, terungkap bahwa John Walker alias U.S Agent menjadi Captain America baru. Ia dipilih oleh Pemerintah Amerika Serikat setelah Sam Wilson alias Falcon menyerahkan tameng Captain America, karena ia merasa tidak layak menggunakannya. Karena Captain America baru telah muncul di MCU, yang menjadi pertanyaaan adalah seberapa kuat John Walker jika dibandingkan dengan Steve Roger? Nah berikut penjelasannya Geeks.

Apakah John Walker adalah Super Soldier di MCU?

image source: ign.com

Di MCU sendiri, ada dua Super Soldier yang tersisa. Mereka adalah Steve Rogers dan Bucky Barnes. Project Rebirth (proyek untuk membuat para Super Soldier) sebenarnya sudah dihentikan, tetapi bisa saja proyek tersebut dilanjutkan kembali untuk membuat Super Soldier lainnya. John Walker mungkin adalah sosok Super Soldier baru yang diciptakan dalam proyek tersebut. Nah ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa Project Rebirth dilanjutkan kembali. Dalam episode pertama serial Falcon and Winter Soldier, kita diperlihatkan saat Flag Smasher menunjukkan kekuatannya dan berhasil mengalahkan Torres. Flag Smasher jelas membuktikan bahwa ia bukanlah sosok biasa dan bisa jadi ia adalah Super Soldier baru lainnya yang diciptakan dalam Project Rebirth.

Hiro Studios

Seberapa Kuat John Walker?

Image source: screenrant.com

Di komik, John Walker mendapatkan kekuatannya dari Power Broker. Setelah itulah Walker akhirnya menjadi sosok Super-Patriot. Nah sementara di MCU, bisa saja ceritanya berbeda. John Walker bisa saja diceritakan berasal dari Project Rebirth yang dilanjutkan kembali. Jika demikian yang terjadi, maka John Walker akan menjadi Super Soldier baru. Tentunya kita sudah tahu seperti apa kekuatan Super Soldier. Super Soldier adalah orang yang pikiran dan kekuatannya ditingkatkan untuk menjadi tentara super Amerika Serikat. Berarti jika John Walker adalah Super Soldier, maka ia akan memiliki kekuatan yang lebih besar daripada manusia biasa, dan memiliki kemampuan menyembuhkan diri yang lebih baik dari rata-rata manusia. Juga, John Walker akan memiliki kemampuan berpikir yang baik, sehingga Walker akan mampu membuat rencana yang matang. Seluruh kemampuan itulah yang kita pernah lihat dalam diri Steve Rogers.

John Walker Masih Dibawah Steve Rogers

imag source: cbr.com

Jika skenarionya John Walker adalah seorang Super Soldier, John Walker tetap berada di bawah Steve Rogers. Di MCU sendiri, Dr. Erskine (ilmuwan yang membuat serum Super Soldier) pernah mengatakan bahwa Steve Rogers adalah kandidat terbaik untuk proyek Super Soldier. Steve dipilih Erskine karena integritas dan keyakinannya untuk melakukan hal yang benar. Itu berarti Steve Rogers adalah sosok terbaik dari yang terbaik. Steve Rogers akan lebih baik dari John Walker karena dalam komiknya John Walker memang digambarkan sebagai sosok jahat, yang berhasil mendapatkan gelar Captain America. Walker menggunakan kejahatan untuk memerangi kejahatan. Mungkin, moral adalah hal yang tidak dimiliki oleh John Walker sehingga ia masih berada di bawah Steve Rogers. (Featured Image: ign.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.