Setelah serial Falcon and Winter Soldier episode pertama berjudul New World Order dirilis, banyak pertanyaan besar tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Captain America setelah Avengers: Endgame, termasuk pertanyaan tentang apakah Steve Rogers telah mati? Pasalnya dalam serial tersebut, orang-orang tidak mengetahui apa yang terjadi pada Steve Rogers. Torres misalnya, yang tidak mengetahui apa yang dilakukan Steve Rogers sekarang. Sam Wilson pun tampak tidak memberikan informasi yang jelas tentang teman lamanya, Steve Rogers. Apakah Steve Rogers menjalani kehidupannya dengan damai, atau ada kemungkinan lainnnya?

Apakah Steve Rogers Mati?

image source: cbr.com

Steve Rogers sudah tidak aktif lagi sebagai Captain America dan keberadaannya juga tidak diketahui siapapun kecuali oleh Sam Wilson dan Bucky Barnes. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Steve Rogers benar-benar meninggal. Spekulasi tersebut semakin diperkuat dengan serial Falcon and Winter Soldier yang dibuka dengan memperlihatkan Museum Captain America di Smithsonian. Sangat masuk akal jika Steve Rogers pada akhirnya meninggal di serial Falcon and Winter Soldier karena serial tersebut mengambil latar waktu tahun 2023 akhir, dan pada tahun tersebut Captain America berusia lebih dari 100 tahun. Namun ini masih sebatas spekulasi dan belum diketahui secara pasti.

Hiro Studios

Apakah Steve Rogers bersembunyi?

image source: collider.com

Kemungkinan lainnya adalah Steve Rogers bersembunyi setelah menyerahkan tamengnya ke Falcon. Di Captain America: Civil War, Steve Rogers adalah sosok yang menentang Sokovia Accords, dan ia membantu para tahanan “korban” Sokovia Accords untuk melarikan diri dari Raft. Steve Rogers bersama Natasha Romanoff dan Sam Wilson lantas membentuk “Secret Avengers”. Mereka hidup sebagai buronan dan terus melarikan diri hingga akhirnya Thanos muncul dan mulai melenyapkan setengah populasi makhluk hidup di Infinity War. Steve baru mulai muncul ke permukaan setelah kemunculan Thanos tersebut dan Steve mulai kembali beraksi dengan para superhero lainnya. Setelah Thanos dikalahkan, Steve Rogers masih tetap menjadi incaran pemerintah Amerika Serikat. Perlu diingat Geeks, bahwa setelah Avengers: Endgame, Skovia Accords masih berlaku. Besar kemungkinan jika Steve masih bersembunyi dari pemerintah Amerika Serikat untuk menjalani hari-harinya yang damai. (Featured Image: netral.news)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.