Saat melakukan sesi wawancara dengan Wonder Meg, Zack Snyder membeberkan beberapa informasi baru tentang film Justice League 3. Snyder mengatakan bahwa film ketiga Justice League akan benar-benar menampilkan New Gods. Ia menambahkan bahwa film tersebut membahas invasi yang dilakukan New Gods ke Bumi. “Film ketiga adalah film invasi New Gods.” Itu berarti akan lebih banyak anggota New Gods yang muncul dalam film tersebut.

Nah buat kalian yang belum tahu, New Gods adalah kumpulan dewa yang muncul setelah berakhirnya era Old Gods. Era Old Gods berakhir setelah dewa-dewa di dalamnya musnah saat peristiwa Ragnarok. Kemudian, New Gods muncul dan mendominasi semesta. New Gods memiliki dua planet utama yaitu New Genesis dan Apokolips. Kedua planet tersebut berbeda jauh. New Genesis persis seperti surga yang dipimpin oleh The Highfather sementara Apokolips seperti neraka yang dipimpin oleh Darkseid.

image source: syfy.com

Dalam film Justice League Snyder Cut, kita hanya diperlihatkan 4 anggota New Gods dari Apokolips, yaitu Darkseid, DeSaad, Steppenwolf, dan Granny Goodness. Masih belum diketahui siapa saja New Gods baru yang akan dimunculkan dalam film Justice League 3. Lagipula, film Justice League 3 dan 2 kemungkinan besar tidak akan pernah dibuat. Pasalnya sekarang DCEU sudah mulai menjauh dari rencana awal Zack Snyder. Snyder sendiri sudah tidak dilibatkan di DCEU setelah film Justice League Snyder Cut.

Tapi untungnya, kalian masih akan melihat para New Gods di semesta DCEU. Saat ini, sutradara Ava Duvernay sedang mengembangkan film New Gods. Film tersebut sudah dikembangkan sejak tahun 2018 lalu. Tapi hingga kini, masih belum ada kabar terbaru tentang proyek tersebut. Tentunya proyek New Gods akan memberikan kita kesempatan untuk melihat lebih dekat Apokolips dan New Genesis di DCEU. (Featured Image: cbr.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/