Kemunculan Darkseid di Justice League Snyder Cut memang bukan tanpa alasan. Ia mengincar Anti-Life Equation yang sebenarnya berada di Bumi. Tetapi yang menjadi banyak pertanyaan orang, apa itu Anti-Life Equation, dan mengapa Bumi menjadi satu-satunya tempat di alam semesta ini yang terdapat Anti-Life Equation di dalamnya? Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas semua hal yang perlu kalian ketahui tentang Anti-Life Equation. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Apa itu Anti-Life Equation?

Di DC Comics, Anti-Life Equation adalah sebuah rumus yang dapat digunakan sebagai senjata yang sangat dahsyat. Anti-Life Equation dapat digunakan untuk mematahkan semangat siapa pun bagi orang-orang yang mendengarnya. Itu berarti Anti-Life Equation dapat membuat makhluk hidup tunduk kepada penggunanya. Dengan Anti-Life Equation, Darkseid dapat menguasai semua makhluk hidup di seluruh dunia. Di Justice League Snyder Cut, kita pun diperlihatkan dengan Anti-Life Equation. Anti-Life Equation digambarkan memiliki kekuatan yangn sangat besar dan dapat digunakan oleh seseorang.

Hiro Studios

image source: polygon.com

Untuk seorang penakluk seperti Darkseid, ia membutuhkan banyak pasukan untuk menaklukan sebuah peradaban. Lewat film tersebut, kita diperlihatkan bahwa Darkseid memiliki pasukan Parademon berjumlah masif. Anti-Life Equation itulah yang nantinya dapat membuat pasukan Darkseid lebih banyak lagi. Bahkan dengan Anti-Life Equation, Darkseid mampu mengendalikan pikiran superhero terkuat sekalipun, dan menjadikan superhero tersebut sebagai bawahannya. Di filmnya, Darkseid dan Steppenwolf pun menyadari kehadiran Anti-Life Equation di Bumi.

Darkseid Tidak Sadari Anti-Life Berada di Bumi?

image source: screenrant.com

Ada hal aneh yang terjadi di film Justice League Snyder Cut. Dalam pertarungan kuno melawan Darkseid, kita diperlihatkan saat Darkseid membuat simbol Anti-Life Equation, yang berada di lokasi peperangan kuno. Tapi setelah kekalahannya di Bumi dan Darkseid ditarik mundur oleh pasukannya, tampaknya Darkseid melupakan semua hal tentang Bumi. Darkseid kemudian menghabiskan beberapa ribu tahun untuk mencari lokasi Anti-Life Equation, padahal Anti-Life Equation sudah pernah ia buat sebelumnya. Untungnya ketika Steppenwolf ditugasi menaklukan Bumi, ia menemukan Anti-Life Equation dan melaporkannya ke Darkseid. Masih belum diketahui alasan sebenarnya mengapa Darkseid melupakan bahwa ia pernah membuat Anti-Life Equation di Bumi. Hal itu juga menjadi pertanyaan para fans, mengapa Darkseid yang pernah membuat Anti-Life Equation tidak tahu di mana tempat membuatnya. Mungkinkah Darkseid kala itu menghadirkan Anti-Life Equation secara tidak sengaja?

Anti-Life & Darkseid di Justice League 2

Anti-Life dan Darkseid memang akan menjadi hal utama di film Justice League 2. Hal itu juga dapat kita lihat di bagian Epilogue, ending Justice League Snyder Cut, yang memperlihatkan masa depan Knightmare lewat mimpi Bruce Wayne. Dalam Knightmare, Darkseid menginvasi Bumi untuk kedua kalinya. Kali ini upayanya berhasil. Terlihat bahwa Wonder Woman dan Aquaman mati dalam peristiwa Knightmare. Superhero yang bertahan hidup bahkan menjalin aliansi dengan supervillain untuk menghentikan upaya jahat Darkseid. Deathstroke dan Joker tampak bergabung di aliansi Batman. Padahal sebelumnya mereka adalah musuh bebuyutan.

image source: variety.com

Nah menariknya kita diperlihatkan saat Superman menjadi jahat. Terlihat bahwa Superman berhasil terkena pengaruh Anti-Life Equation milik Darkseid sehingga ia berada dalam pengaruh kekuatan Darkseid. Kekasih Superman, Lois Lane bahkan harus mati di pelukan Superman. Mungkin karena kematian Lois Lane itulah yang membuat Superman semakin mudah dikendalikan Anti-Life Equation Darkseid. Zack Snyder sendiri beberapa waktu lalu sudah mengungkapkan bocoran cerita Justice League 2 dan mengkonfirmasi bahwa Superman memang dikuasai oleh Anti-Life Equation nantinya. Namun sepertinya Justice League 2 tidak akan pernah terwujud karena Warner Bros dan DC akan membawa DCEU ke arah yang baru. (Featured Image: screenrant.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.