Hanya tinggal satu chapter lagi sebelum kemudian seri manga Attack on Titan akan mengakhiri semua ceritanya yang sudah berjalan selama lebih dari satu dekade. Para fans sendiri tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di chapter terakhir. Dan tentunya melihat apa yang terjadi dengan peristiwa Rumbling yang sedang terjadi di Liberio.

Di chapter 138 kemarin, kita melihat bagaimana para pasukan aliansi mengerahkan tenaga terakhir mereka untuk memenangkan pertarungan melawan Eren dan pasukan Titannya. Sebelumnya, mereka menyangka bahwa Eren sudah tewas akibat ledakan Colossal Titan Armin dan Rumbling pun berhenti. Namun, pada kenyataanya dugaan mereka salah besar.

Eren ternyata masih hidup dan Rumbling masih belum berhenti. Eren justru berubah ke form terakhirnya, dimana dia terlihat memilih tubuh yang lebih sempurna. Yang menyita perhatian adalah makhluk parasit menyala dengan ukuran raksasa yang menjadi sumber kekuatan dari para Titan juga ternyata masih hidup. Makhluk tersebut selamat dari ledakan Colossal Titan.

readsnk.com

Yang mengejutkan adalah makhluk tersebut mengeluarkan gas yang beracun. Gas tersebut ternyata bukan gas biasa, karena mampu merubah seseorang menjadi Titan. Menurut Levi, hanya para Ackerman dan juga Titan Shifter yang mampu bertahan dari gas tersebut. Dan benar saja, orang-orang yang ada di benteng Salta semuanya berubah menjadi Titan, termasuk Gabi, Jean, dan Connie.

Berbicara mengenai Gabi, ada sebuah teori menarik dimana kemungkinan Gabi akan kembali berubah menjadi wujud manusia. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memakan salah satu Titan Shifter yang ada. Dan yang paling memungkinkan adalah Riner Braun, yang merupakan pamannya. Reiner akan mengorbankan dirinya untuk membuat Gabi kembali berubah menjadi manusia.

Namun, ada sosok lain yang juga berpeluang untuk mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Gabi dari bentuk Titan tersebut. Dia adalah Falco Grice. Seperti yang Geeks ketahui, Falco adalah sosok yang dekat dengan Gabi. Dia merupakan sosok yang selalu bersama dengan Gabi, bersama para kadet muda Warrior lainnya seperti Colt Grice, Udo, dan juga Zofia.

https://thisworldgodonlyknows.tumblr.com/

Falco juga merupakan sosok yang penting bagi Reiner, karena dia adalah sosok yang “dititipi” oleh Reiner. Reiner meminta kepada Falco untuk menjaga Gabi, agar dia tidak mengalami nasib yang sama seperti mereka berdua, agar Gabi tidak mengalami masa depan yang buruk seperti mereka. Falco sendiri membuktikan hal tersebut dalam beberapa kejadian.

Salah satu yang paling dikenang adalah ketika dia ikut bersama Gabi masuk ke kapal para pasukan Survey, setelah penyerangan Eren ke Liberio. Falco tahu bahwa dia bisa saja tewas. Namun, sepertinya hal itu tidak membuat Falco mengurungkan niatnya. Janji kepada Reiner yang membuatnya akhirnya kuat dan ikut menemani Gabi. Dan ini juga yang menjadi argumen bagi spekulasi di atas.

Falco sangat ingin melindungi Gabi. Dia rela melakukan apapun untuk hal tersebut. Meskipun Reiner adalah sosok yang mungkin berpeluang untuk menyelamatkan Gabi, tapi Falco dirasa masuk akal untuk hal ini. Falco sendiri mungkin sudah melihat perjuangan yang dilakukan oleh Gabi. Dan Falco sendiri tidak ingin baik Gabi ataupun Reiner kehilangan salah satu anggota keluarga mereka.

Falco sendiri sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi. Kakaknya, Colt Grice, sendiri sudah tewas. Jadi, Falco memiliki prinsip nothing to lose sehingga dia mengorbankan nyawanya. Mungkin hal ini akan dia lakukan setelah “tugasnya” selesai, yaitu membantu pasukan aliansi mengalahkan Eren. Apakah Reiner atau Falco yang akan mengorbankan diri untuk Gabi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks! (Featured Image: twitter.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.