Ketika DCEU pertama kali dibentuk oleh Warner Bros sebagai sebuah jagat sinematik yang saling terhubung untuk menandingi Marvel Cinematic milik Disney, Zack Snyder ditunjuk oleh WB untuk menjadi sosok kreatif untuk membangun jagat sinematik tersebut. Snyder kemudian memulai proyeknya dengan film Man of Steel, yang mana filmnya banyak mendapatkan sambutan positif.

Film keduanya, Batman v. Superman: Dawn of Justice, juga cukup banyak mendapatkan sambutan positif. Namun, nasib berbeda harus dialami oleh film Justice League yang dirilis pada 2017 lalu. Kegagalan filmnya membuat WB akhirnya mengubah rencana mereka. Rencana besar yang sudah disiapkan oleh Snyder melalui Justice League harus dibatalkan, dan DCEU sekarang lebih fokus terhadap film solo para karakternya.

Hiro Studios

Karena rencana awal dari Snyder terhadap film Justice League adalah sebagai jembatan untuk film sekuelnya, wajar jika kemudian film tersebut diakhiri dengan sebuah cerita menggantung (cliffhanger). Dan ternyata hal tersebut juga diaplikasikan di film Justice League Snyder Cut, menurut reaksi awal yang ada. Snyder mencoba menjelaskan hal tersebut kepada para fans.

Screenrant.com

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Snyder ditanya mengenai apa alasan dia memilih untuk mengakhiri film Justice League Snyder Cut  dengan ending  menggantung, disaat kecil kemungkinan sekuelnya akan dibuat. Jawaban Snyder sendiri sangat singkat, namun sepertinya Snyder ingin menegaskan apa yang terjadi di film tersebut. “Permintaannya adalah film (Justice League) dari versiku.

Pengambilan gambar ulang sempat dilakukan untuk filmnya setelah proyek ini disetujuji pihak WB, namun meskipun ada beberapa pengambilan gambar ulang yang dimasukan ke filmnya, seperti kemunculan Joker versi Jared Leto, hal tersebut tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap filmnya.

Rclipse.com

Namun, meskipun begitu, apakah mungkin bahwa Warner Bros akan mempertimbangkan untuk membuat sekuel untuk film ini? Meskipun masih belum diketahui, tapi melihat tanggapan positif dari para jurnalis dan kritikus sudah meningkatan peluang tersebut. Para fans juga tidak sabar untuk melihat filmnya, berdasarkan komentar yang muncul di kolom Youtube kanal HBO saat trailernya dirilis.

Jika kemudian tanggapan dari para fans yang sudah menonton filmnya juga positif, maka bukan tidak mungkin mereka akan mulai memikirkan untuk membuat sekuelnya. Warner Bros sendiri sejauh ini diketahui masih belum memiliki rencana untuk membuat film crossover lainnya. Sebagian besar bintangnya masih terikat kontrak dengan WB, seperti Gal Gadot dan Ezra Miller. Hanya Ben affleck yang sudah memutuskan mundur dari DCEU, sedangkan Henry Cavilll nasibnya masih belum jelas. Mungkin WB bisa menghadirkan sosok Batman versi Robert Pattinson di film Justice League selanjutnya. (Featured Image: realrawnewstoday.com)

Hiro Studios