Seri manga Boruto: Naruto Next Generation saat ini sedang berfokus pada cerita pasca pertarungan epik antara Sasuke, Naruto, Boruto, dan Kawaki melawan Isshiki Otsutsuki. Para Shinobi Konoha tersebut pada akhirnya berhasil melawan Isshiki, dan “membunuhnya” dimana Kawaki menggunakan Kagebunshin untuk mengelabui Isshiki. Sampai akhirnya Kawaki menggunakan tekniknya untuk menghabisi Isshiki.

Selain itu, kita juga melihat efek yang ditimbulkan pasca pertempuran dimana Naruto harus kehilangan Kurama, sedangkan Sasuke harus kehilangan Rinnegannya – meskipun diakibatkan oleh Momoshiki. Dengan menggunakan kemampuan segel Karma milik Boruto dan Kawaki, mereka akhirnya berhasil pulang dengan selamat ke Konoha. Shikamaru dan yang lain senang dengan kembalinya Naruto, meskipun Amado sepertinya kurang senang dengan mereka kembali.

Para fans sendiri penasaran dengan apa yang terjadi selanjutnya. Beruntung, petunjuk mengenai apa yang terjadi di chapter 56 nanti sudah dirilis. Majalah V-Jump merilis halaman promo untuk manga Boruto: Naruto Next Generation chapter terbaru. Chapter 56 sendiri rencananya akan dirilis pada akhir Maret mendatang. Dalam halaman promo tersebut, beberapa detail dimunculkan untuk meningkatkan hype para fans.

Menurut salah satu fan di media Twitter, @Rocha_luana, yang menerjemahkan halaman promo tersebut di Twitternya, chapter 56 akan berfokus pada sosok Code. Seperti yang kita ketahui, di chapter 55 kemarin Isshiki memilih Code untuk menjadi penerusnya. Isshiki berharap bahwa sosok Code bisa menjadi anggota Otsutsuki yang baru, dengan kekuatan yang dia miliki.

Isshiki mengatakan pada Code bahwa dia sudah tewas, dan dia ingin Code meneruskan rencana besar yang sudah dia siapkan. Salah satunya adalah menangkap Boruto dan Kawaki, yang mana mereka berdua memiliki segel Karma. Isshiki meminta Code menangkap mereka berdua dan kemudian memberikannya kepada Jyuubi untuk dimakan, dan dengan begitu pohon Senju atau pohon suci pun akan tumbuh.

Isshiki kemudian meminta Code untuk memakan buah chakra dari pohon suci tersebut dan menjadi sosok dewa dengan kekuatan yang besar. Isshiki juga meminta kepada Code untuk terus melakukan hal tersebut ke planet lainnya. Selain meminta Code menangkap Kawaki dan Boruto, Isshiki juga meminta Code untuk membunuh Sasuke, Naruto, dan Amado.

Promonya sendiri menyebutkan, “ketika mereka pikir semuanya sudah berakhir, sosok musuh baru muncul?” yang mana seolah mengkonfirmasi bahwa Code akan menjadi villain utama selanjutnya bagi Boruto dan Kawaki – serta Naruto dan Sasuke. Chapter 56 juga sepertinya akan menyinggung mengenai Karma Putih yang ada di lengan dari Code.

Di chapter 55 kemarin kita diperkenalkan oleh jenis segel Karma lainnya, yaitu Karma Putih. Menurut Code, Karma Putih adalah Karma “palsu” karena tidak ada kekuatan apapun yang muncul dari segel Karma tersebut. Namun, Isshiki kemudian mengatakan bahwa Karma Putih sebenarnya adalah bagian dari dirinya, yang mana hal tersebut membuat Code akhirnya kembali termotivasi. Mungkin di chapter 56 nanti kita akan mendapatkan penjelasan lebih lengkap mengenai hal tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan cerita dari seri manganya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.