Darimana sumber kekuatan White Vision dalam cerita WandaVision? Apakah dari Tesseract? Sosok White Vision menjadi karakter tambahan baru bagi Marvel Cinematic Universe. Meskipun karakternya tidak sama dengan versi yang asli – yaitu tidak terbuat dari Mind Stone – namun, seperti yang diperlihatkan di serinya, di bagian kepala dari White Vision juga terdapat sumber kekuatannya.

Sosok White Vision merupakan karakter yang pernah menjadi bagian dari Avengers dan West Coast Avengers di akhir 1980an dan di awal 1990an. Hank Pym adalah sosok yang membuat White Vision. Karena Hank Pym tidak memiliki komponen utamanya – yaitu otak dari Wonder Man – maka White Vision benar-benar bergerak dan bertindak sesuai logikanya, yang mana hal tersebut membuat dia berbeda dengan sosok Vision yang dikenal Scarlet Witch dan para Avengers.

Hiro Studios

Dalam cerita WandaVision, sosok White Vision dibuat oleh SWORD yang diaktifkan oleh Chaos Magic milik Scarlet Witch. White Vision tentunya bukan Vision yang asli, namun di akhir episode terakhir kita melihat White Vision diberikan kenangan yang sama dengan Vision. Darimana sebenarnya asal usul kekuatan White Vision? Apakah memang berasal dari Tesseract?

WandaVision Gagal Menjelaskan Batu Terbaru Vision

Sangat disayangkan bahwa serinya tidak menjelaskan detail apapun mengenai bagaimana para ilmuwan di SWORD membangun White Vision. Yang diperlihatkan hanyalah bagaimana White Vision “diaktifkan” yaitu dengan menggunakan Chaos Magic yang Wanda tembakan kepada drone yang masuk ke Hex. Selain itu, serinya juga tidak menjelaskan mengenai kekuatan dari White Vision.

TVline.com

Sumber kekuatan dari sosok Vision asli berasal dari Mind Stone. Yang menarik adalah meskipun White Vision tidak memiliki batunya, namun semua kemampuan Vision bisa juga dilakukan oleh White Vision. White Vision juga mampu menembakan laser dari dahinya, yang mana Vision sendiri mampu menembakan laser tersebut dari Mind Stone yang dia miliki. Tidak diketahui Infinity Stone apa yang menjadi sumber kekuatan dari White Vision. Namun, yang pasti adalah itu bukan Mind Stone.

Infinity Stone Terbaru White Vision Sangat Hebat

Apapun objek yang ada di dahi White Vision, bisa dipastikan terdapat banyak sekali energi yang sangat besar di dalamnya. Perlu dicatat bahwa White Vision mampu menandingi kekuatan Vision yang “asli.” Hal tersebut sangat luar biasa, mengingat bahwa White Vision sebenarnya hanyalah duplikat atau tiruan, namun kemampuannya bisa sama dengan pendahulunya.

Thewrap.com

Yang mengejutkan juga adalah tembakan energi dari dahi White Vision terbukti jauh lebih kuat dibandingkan milik Vision. Secara fisik, keduanya bisa dibilang seimbang. Namun, dalam masalah sumber kekuatan, bisa dipastikan Infinity Stone milik White Vision jauh lebih kuat dibandingkan dengan Mind Stone milik Vision.

Pengembangan Dari Tesseract

Sebuah sumber energi yang sangat kuat yang ada di dahi White Vision sebenarnya bukan hal aneh di dunia MCU. Sebelumnya, agensi pemerintah Amerika juga pernah meneliti sumber kekuatan yang sama. Salah satunya contohnya adalah SHIELD yang melakukan uji coba terhadap Tesseract atau Space Stone. SHIELD selama bertahun-tahun melakukan riset terhadap Tesseract, sampai kemudian batu luar angkasa tersebut dicuri oleh Loki.

Goliath.com

Berdasarkan dari informasi yang ada, saat berada di tangan mereka SHIELD mengakui bahwa mereka sangat kesulitan untuk bisa mengendalikan potensi penuh dari Tesseract. Meskipun begitu, mereka juga mengakui bahwa SHIELD sudah menggunakan energi dari Tesseract untuk membangun persenjataan dahsyat yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Batu Di Dahi White Vision Adalah Senjata Rahasia Terbuat Dari Tesseract

MCU sendiri masih belum menjelaskan apa sebenarnya hubungan SWORD dengan SHIELD, namun bisa jadi dulu Maria Rambeau dan Nick Fury menjalin kerja sama dan mengerjakan proyek bersama yang akan menguntungkan kedua organisasi. Berdasarkan hal itu, bisa jadi seseorang dari organisasi SWORD, seperti Tyler Hayward, mendapatkan akses terhadap Tesseract pada 2012 kemarin.

Jika memang begitu, maka SWORD bisa jadi membangun persenjataan mereka sendiri yang terbuat dari energi Tesseract. Salah satu senjata mereka mungkin selama ini disimpan, sampai momen yang tepat tiba. Dan momen tersebut muncul ketika mereka menemukan tubuh dari Vision yang hancur. Mereka berusaha untuk mengaktifkan kembali Vision, namun kali ini merekalah yang mengendalikan Vision.

Screenrant.com

Sadar bahwa energi dari Chaos Magic tidak akan cukup untuk mengaktifkan White Vision, maka Hayward mungkin memerintahkan senjata Tesseract rahasia mereka untuk digunakan di White Vision. Sistem kerjanya sendiri sama seperti Mind Stone ketika dulu Tony dan Bruce mengaktifkan Vision. Inilah kemungkinan alasan mengapa mata White Vision berwarna biru, dan warna dari ledakan energi dari dahinya juga berwarna biru. Karena biru adalah warna dari Space Stone.

Untuk saat ini MCU sepertinya masih akan membiarkan White Vision menjadi misteri, sampai mereka menemukan waktu yang tepat untuk menjelaskan semuanya. Episode terakhir dari WandaVision memang difokuskan kepada sosok Wanda, sehingga tidak ada waktu bagi serinya menjelaskan lebih dalam tentang White Vision. Mudah-mudahan saja Marvel Studios akan menghadirkan ceritanya di musim kedua nanti, jika Marvel memang berencana membuatnya. (Featured Image: Polygon.com)

Hiro Studios