Rahasia dari buah iblis Momonosuke akhirnya terbongkar di chapter 1007 kemarin. Rahasia tersebut diungkapkan langsung oleh perwakilan dari Pemerintah Dunia, yaitu CP-0, yang juga diperlihatkan sedang berada di Onigashima. Buah iblis Momonosuke sempat menjadi bahan perbincangan para fans karena dianggap mirip dengan buah iblis yang dimiliki oleh Kaido, dimana dia bisa berubah menjadi naga.

Darimana Momo mendapatkan kemampuan tersebut? Ternyata, Momo memakan buah iblis buatan milik Dr. Vegapunk yang ada di Punk Hazard. Namun, yang menarik adalah ternyata buah iblis itu dianggap buah iblis yang gagal oleh Vegapunk. Hal ini diungkapkan oleh salah satu anggota dari CP-0 di chapter 1007 kemarin. Menurutnya, buah iblis Vegapunk tersebut adalah proyek penelitian yang gagal.

Sosok misterius tersebut kemudian memberikan detail yang menjelaskan tentang asal usul buah iblis buatan tersebut. Salah satu anggota CP-0 menjelaskan bahwa Vegapunk dulu menggunakan lineage factor atau DNA milik Kaido untuk membuat buah iblis buatan, yang mana sayangnya hal tersebut gagal untuk dilakukan. Kaido sendiri menjadi subyek penelitian saat dia ditangkap oleh pihak angkatan laut.

Neverwatchedonepiece.tumblr.com

Seperti yang pernah muncul dalam ceritanya, Kaido dulu pernah ditangkap oleh angkatan laut, disiksa, dan dieksekusi. Namun, semua upaya itu tidak pernah berhasil membunuh Kaido. Selain disiksa, ternyata Kaido juga dijadikan sebagai sumber penelitian untuk mencari tahu bagaimana dia bisa berubah menjadi kuat dan darimana dia mendapatkan semua kekuatan dahsyat tersebut.

Mengingat Pemerintah Dunia adalah sosok yang jahat, kemungkinan mereka ingin membuat pasukan pemakan buah iblis buatan agar kekuatan mereka bisa semakin kuat. Sayangnya, usaha mereka tersebut gagal karena Vegapunk menganggap buah iblis ciptaannya sebagai produk gagal. Selain itu, Punk Hazard yang menjadi tempat penelitian tersebut pun harus hancur karena ada ledakan.

Tapi, yang menarik adalah fakta bahwa sebenarnya Kaido memiliki buah iblis Uo Uo no Mi yang merupakan buah iblis berjenis hewan air. Bagaimana kemudian Vegapunk bisa mengekstraksi kemampuan buah iblis Kaido dalam form naganya, sedangkan aslinya Kaido adalah berjenis hewan air atau ikan. Ini masih menjadi sebuah misteri besar yang belum terjawab sampai sekarang.

Mangascouts.blogspot.com

Kita juga masih belum mengetahui bagaimana kemudian Kaido bisa berubah menjadi naga, dan bagaimana kemudian dia mendapatkan kekuatan tersebut. Apakah Kaido sedari awal memang sudah memiliki kekuatan naga tersebut? masih harus kita tunggu konfirmasinya dari pihak Oda Sensei. Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana kemudian buah iblis buatan Vegapunk tersebut dianggap gagal.

Padahal, jika dibandingkan dengan buah iblis buatan Caesar Clown, yaitu SMILE, buah iblis buatan Vegapunk tentunya jauh lebih menarik dan lebih sukses. Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, bisa jadi salah satu alasannya adalah karena Vegapunk tidak ingin Pemerintah Dunia memiliki pasukan naga, atau pasukan pemakan buah iblis buatannya.

Agen CP-0 di chapter 1007 baru memberikan garis besar mengenai bagaimana Vegapunk membuat buah iblis buatan dengan menggunakan DNA dari Kaido. Masih harus kita tunggu penjelasan detailnya bagaimana kemudian Vegapunk bisa membuat buah iblis buatan tersebut atau mengapa Vegapunk membuat buah iblis buatan. Menarik juga jika kemudian penelitian tersebut berkaitan dengan asal usul dari Kaido. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured image: Tungxeko.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.