Shaman King sepertinya menjadi seri yang kurang begitu populer dan sukses di luar Jepang. Seri manga dari Shaman King sendiri sudah muncul dengan beberapa spinoff dan juga sekuel yang masih berlanjut sampai sekarang. Namun, sayangnya, kabar tentang Shaman King sendiri kurang begitu terdengar di luar Jepang. Seri manganya sendiri tidak pernah diterjemahkan secara lengkap dalam bahasa Inggris, dan Viz Media kehilangan hak untuk menerbitkannya.

Sama halnya dengan versi animenya, Shaman King terakhir kali mengudara pada 2001 dan belum ada kabr lainnya mengenai kelanjutanb animenya. Terlepas dari semua permasalahan yang ada, 2021 sepertinya akan menjadi tahun bagi seri Shaman King. Setelah sebelumnya merilis versi digital dari semua manganya dalam bahasa Inggris, Kodansha juga bersiap untuk menghadirkan gebrakan lainnya, termasuk reboot seri animenya yang akan tayang di platform Netflix. Lalu, apa saja yang sudah kita ketahui sejauh ini tentang serinya?

Ceritanya

Shaman King sendiri berkisah tentang sosok Yoh Asakura, seorang murid SMA di Jepang yang memiliki kemampuan unik. Dia mampu berbicara dengan roh halus dan juga menjadi media bagi mereka. Dengan kemampuannya tersebut, Yoh dipilih untuk mengikuti Shaman Fight. Shaman Fight sendiri merupakan sebuah turnamen yang hanya muncul setiap 500 tahun sekali.

Sorenamoo.com

Shaman Fight adalah sebuah kompetisi yang sangat brutal, yang mempertemukan para ahli spiritual seperti Yoh dan saling bertarung satu sama lain. Pemenangnya bisa meminta apapun yang mereka inginkan kepada Great Spirit – sumber dari semua kehidupan dan ciptaan yang ada di dunia Shaman King. Yoh sendiri kemudian dilatih oleh tunangannya sendiri, Ann Kyoyama, dan juga ditemani oleh sang roh pendampingnya, Amidamaru.

Yoh juga ditemani oleh sahabatnya, Manta, dan juga para shaman lainnya yang dia temui dalam petualannya. Yoh harus berjuang dengan sepenuh jiwa raganya agar bisa memenangkan turnamen tersebut, dan mencegah sosok Hao untuk mewujudkan keinginannya, yaitu membangun sebuah dunia dimana hanya para shaman yang bisa hidup di dalamnya.

Trailernya

Sebuah trailer resmi dirilis oleh Netflis di kanal Youtube resmi milik mereka pada 3 Maret 2021 kemarin. Dalam trailernya, kita diperkenalkan dengan sosok Yoh, Anna, Tao Ren, dan juga para karakter lain, sambil juga memperkenalkan apa itu shaman dan juga Shaman Fight. Di hari yang sama, situs resmi dari Shaman King juga merilis video promosi yang sekaligus memperkenalkan lagu pembuka untuk seri animenya nanti. Judul lagunya sendiri adalah “Soul Salvation” yang akan dinyanyikan oleh Megumi Hayashibara.

Kabar Terbaru

Banyak dari para pengisi suara dari seri orisinal anime Shaman King pada 2001 akan kembali mengisi peran mereka dalam versi reboot ini, termasuk Katsuyuki Konishi yang akan mengisi suara Amidamaru, Megumi Hayashibara sebagai Anna Kyouyama, Romi Park sebagai Tao Ren, Yuuji Ueda sebagai Horohoro, Takehito sebagai Faust VIII, Yoko Soumi sebagai Lyserg Diethel, dan Motoko Kumai sebagai Joco McDonnell.

Cultture.com

Anime versi reboot ini akan disutradarai oleh Joji Furuta, yang sebelumnya menagani seri populer lain seperti Fairy Tail. Skripnya akan dikerjakan oleh Shoji Yonemura dan desain karakternya akan dikerjakan oleh Satohiko Sano. Yuki Hayashi, yang mengerjakan proyek My Hero Academia, sudah ditunjuk untuk membuat musik untuk serinya.

Jadwal Perilisan

CBR.com

Seri reboot Shaman King akan tayang perdana di Jepang pada 1 April 2021 mendatang. Untuk para fans di luar Jepang bisa menyaksikan tayangan ini pada platform Netflix. Sayangnya, kabar untuk jadwal penayangan di platform Netflix masih belum diketahui secara pasti. Namun, yang pasti serinya akan tayang mulai tahun ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.