Menyusul perilisan ulang film Avatar di China akhir pekan ini, film garapan James Cameron tersebut berhasil mendapatkan tambahan pemasukan sebesar 6,2 juta dollar di IMAX. Itu berarti film Avatar mendapatkan total pendapatan sebesar 249 juta dollar di IMAX. Avatar sekarang berkuasa sebagai film IMAX berpenghasilan tertinggi sepanjang masa, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Avengers: Endgame.

Produser Avatar, Gitesh Pandya juga menyampaikan kabar baik tersebut di Twitter. Sementara itu sineas lainnya seperti sutradara Endgame, Joe Russo dan Anthony Russo menanggapi berita tentang kembalinya Avatar ke puncak, dan memberi selamat kepada tim Avatar di media sosialnya. James Gunn pun sempat memberikan selamat kepada James Cameron dan tim Avatar lainnya. Gunn juga memberikan harapannya agar lebih banyak lagi film yang dapat dirilis ulang di bioskop, karena bioskop memberikan pengalaman yang lebih mengasikan untuk menonton.

Avatar sendiri adalah sebuah film besar yang dirilis tahun 2009 lalu. Film tersebut disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh berbagai bintang Hollywood seperti Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Giovanni Ribisi, Sigourney Weaver dan banyak lagi. Di jamannya, film Avatar menampilkan kualitas visual yang sangat mempesona. Bahkan film tersebut dianggap sebagai film dengan visual terbaik sepanjang masa.

Nah beberapa tahun mendatang, kita akan segera melihat sekuel Avatar. Saat ini, James Cameron dan timnya sedang menyelesaikan proses pembuatan film tersebut. Film Avatar 2 rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. James Cameron sendiri rencananya tidak hanya akan membuat satu sekuel Avatar, tetapi 4 sekuel lagi yang akan ia persiapkan. Kita tunggu aja ya Geeks apakah sekuel Avatar mampu memecahkan rekor di film pertamanya atau tidak. (Featured Image: screenrant.com)

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/