Di seri Boruto: Naruto Next Generations, ada banyak sekali karakter potensial yang dapat menjadi seorang jinchuriki hebat berikutnya. Seorang jinchuriki seharusnya memiliki chakra dan kontrol chakra yang baik untuk menahan segel Tailed Beasts dalam tubuhnya. Beberapa beranggapan bahwa putra Naruto, Boruto adalah pilihan terbaik untuk menjadi seorang jinchuriki hebat. Tetapi tahukah kalian jika ada beberapa karakter muda lainnya yang berpotensi menjadi seorang jinchuriki hebat? Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Konohamaru Sarutobi

image source: screenrant.com

Konohamaru adalah cucu Hokage Ketiga. Ia adalah murid Naruto yang sangat cerdas, dan mewarisi bakat luar biasa dari kakeknya. Satu hal yang kurang dari sosok Konohamaru adalah jumlah chakranya yang tidak sebanyak klan Uzumaki. Konohamaru berasal dari klan Sarutobi sehingga wajar jumlah chakra yang dimiliki tidak terlalu besar, berbeda dengan klan Uzumaki yang memiliki chakra besar. Tapi diluar itu semua, Konohamaru menjadi sosok yang sempurna untuk menjadi jinchuriki baru. Bahkan Konohamaru memiliki keterampilan yang hampir sama dengan Kakashi, dan memiliki keberanian seperti Naruto. Karena memiliki tekad will of fire, Konohamaru menjadi kandidat yang kuat untuk menjadi wadah berikutnya bagi Tailed Beasts.

Karin Uzumaki

image source: anime.goodfon.com

Karena menjadi anggota klan Uzumaki, maka sangat wajar jika Karin Uzumaki masuk dalam daftar ini. Dalam beberapa hal, Karin memang menyerupai Kushina, ibu Naruto. Karin tidak hanya memiliki chakra yang hebat, tetapi juga memiliki kepribadian yang mengesankan. Karin mungkin akan menjadi seorang jinchuriki persis seperti Kushina, dan bisa menahan Tailed Beasts dalam tubuhnya. Namun karena kesetiannya kepada Orochimaru, kecil kemungkinan jika Karin bersedia menjadi Jinhcuriki. Meskipun begitu, Karin juga tetap setiap kepada Sasuke dan Sarada dalam beberapa hal.

Sarada Uchiha

image source: gamersantai.com

Sarada memang lebih mirip seperti pamannya, Itachi, dalam hal keterampilannya sebagai shinobi. Walau Sarada sangat sembrono, tetapi ia sangat ulet seperti Sakura. Sarada sendiri sangat cocok menjadi jinchuriki. Sebagai seorang pemilik Sharingan, Sarada memang memiliki kemampuan untuk mengontrol Tailed Beasts dengan genjutsu, jika hal tersebut benar-benar perlu dilakukan. Sarada juga memiliki kontrol chakra sebaik ibunya, sehingga Sarada dapat mengeluarkan jutsu segel yang kuat, dan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Oleh sebab itulah Sarada cocok untuk menjadi seorang jinchuriki.

Himawari

image source: deviantart.com

Meskipun belum menjadi seorang shinobi, Himawari memiliki semua kualifikasi untuk menjadi kandidat jinchuriki. Tentunya Himawari bisa menjalin hubungan yang baik dengan Tailed Beast dalam dirinya, jika menjadi jinchuriki. Walau ia masih sangat kecil, Himawari sangatlah luar biasa. Bayangkan saja karena Himawari mampu membangkitkan kemampuan byakugannya sejak di usia tiga tahun. Tentunya, ia memiliki potensi dan bakat alami yang luar biasa untuk menjadi shinobi dan jinchuriki. Himawari juga mewarisi rasa optimisme dan tekad Naruto yang pantang menyerah. Apalagi Himawari adalah gabungan keturunan dari klan Uzumaki dan Hyuga.

Shikadai

image source: cbr.com

Shikadai mungkin menjadi pilihan teraneh dalam daftar ini untuk menjadi seorang jinchuriki. Namun, sebagai keponakan Gaara, di memiliki kesempatan untuk menjadi jinchuriki. Dalam hal kepribadian, Shikadai sama briliannya dengan Minato. Kecerdasan Shikadai dan kesetiannya pada keluarga, teman, dan bangsa, kemungkinan besar akan memicu persahabatan yang baik dengan Tailed Beasts dalam diri Shikadai, jika ia menjadi jinchuriki. Shikadai bisa menjadi salah satu shinobi terkuat di alam semesta Boruto, meskipun kemungkinan besar ia akan menolak untuk menjadi jinchuriki.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/