Queen merupakan salah satu anggota dari kelompok bajak laut Beast. Dia merupakan salah satu dari tiga All-Stars, selain King dan Jack. Sejauh ini kita belum banyak melihat bagaimana Queen bertarung. Dalam peristiwa di Udon, Queen sempat diperlihatkan bertarung melawan Big Mom meskipun hanya sebentar, tapi dia kalah. Dia juga diketahui merupakan pemakan buah iblis dengan tipe Zoan.

Kemudian yang paling baru juga Queen diperlihatkan mencoba menghadang para pasukan aliansi Luffy lainnya menuju atap, dan ketika mencoba menyerang Chopper yang sedang membuat obat penawar racun Ice Demon. Queen juga mampu menahan Haki Haoshoku milik Luffy. Tentunya butuh tekad yang sangat kuat dari Luffy untuk bisa menahan serangan Haki tersebut.

Salah satu jurus andalan Queen adalah Brachio Bomb, yang membuat Big Mom pingsan tidak sadarkan diri. Selain menjadi anak buah Kaido, Queen juga ternyata merupakan seorang inventor. Dia membuat racun “Mummy” yang membuat Luffy sekarat. Queen adalah salah satu karakter yang dinantikan pertarungannya dalam pertempuran di Onigashima ini, selain sosok King.

12dimension.wordpress.com

Para fans sendiri banyak yang memprediksi bahwa Queen kemungkinan besar akan bertarung melawan Sanji. Salah satu fan, ErionRoronoa, memberikan argumen dan penjelasannya mengapa kemudian Queen dan Sanji akan bertarung dalam pertempuran Onigashima. Sosok Queen, disebut-sebut diadaptasi dari karakter “Heart” dalam seri Fist of the North Star. Menurutnya, dalam seri tersebut Kenshiro diperlihatkan menggunakan teknik tendangan andalannya untuk melawan Heart.

Inilah yang kemudian menjadi inspirasi Oda sensei nantinya dalam pertarungan Sanji melawan Queen. Sama seperti Kenshiro yang mengalahkan Heart dengan teknik “Super Kicks,” Sanji juga akan mengalahkan Queen dengan teknik tendangan miliknya. Petunjuk selanjutnya adalah Queen terlihat sangat tertarik dengan sosok Sanji, mengingat dia adalah anak dari Vinsmoke Judge.

Inilah yang kemudian menjadi petunjuk pertama para fans bahwa kemungkinan pertarungan antara Queen dan Sanji akan terjadi dalam arc Wano ini. Selain mengenal sosok Judge, Queen juga mengenal berbagai teknologi dan juga engineering dari Germa 66 mengingat dia memang sangat ahli dalam bidang ini. Selain itu, Queen dulu juga pernah menjadi bagian dari tim riset Dr. Vegapunk bersama Judge dan Caesar Clown.

Comicvine.gamespot.com

Dan dengan mengetahui berbagai teknologi Germa 66, rasanya wajar jika kemudian berbagai teknologi di tubuh Queen memiliki kemiripan dengan Germa. Misalnya lengan mekaniknya yang bisa memanjang, yang mana hal ini mirip dengan kemampuan yang dimiliki Yonji. Juga kemampuan menembakan peluru atau meriam dari mulutnya dan juga racun, menjadi bukti bahwa di dalam diri Queen terdapat teknologi yang sama dengan milik Vinsmoke.

Sehingga pertarungan antara Sanji dan Queen akan sangat menarik mengingat Sanji akan menghadapi teknologi buatan ayahnya sendiri. Sanji tentunya harus menggunakan taktik lain untuk bisa memenangkan pertarungan. Dan pertarungan melawan Queen juga bisa menjadi simbol atau pertanda bahwa dia sudah bisa melampaui saudara-saudaranya yang lain.

Teorinya juga beranggapan bahwa ada kesamaan dari segi penampilan antara Sanji dan Queen. Misalnya keduanya sama-sama perokok, sama-sama berambut pirang, dan sama-sama mengenakan kacamata hitam – Sanji mengenakan kacamata hitam saat menggunakan Raid Suit. Berdasarkan semua petunjuk-petunjuk tersebut bisa disimpulkan bahwa Oda sepertinya memang sudah mempersiapkan pertarungan besar dari keduanya. Kita nantikan saja ya Geeks pertarungan antara Sanji dan Queen di chapter yang akan datang. (Featured Image: deviantart.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.