Usopp adalah salah satu anggota Topi Jerami yang paling setia. Walau begitu, ia sempat memutuskan keluar dari Topi Jerami, setelah kapal kesayangan Usopp, Going Merry dibakar karena sudah tidak mampu lagi mengarungi lautan. Namun, ia kembali lagi dan mulai beraksi sebagai anggota Topi Jerami. Usopp adalah seorang penembak jitu di Topi Jerami, dan ia saat ini hanya memanfaatkan kemampuan Observation Haki. Usopp diketahui tidak memiliki kemampuan buah iblis. Namun di One Piece, ada beberapa buah iblis yang sangat cocok Usopp gunakan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Hana Hana

image source: japanesestation.com

Saat ini, buah iblis Hana Hana digunakan oleh Nico Robin. Hana Hana merupakan buah iblis yang cukup ditakuti di One Piece mengingat kekuatannya yang cukup dahsyat. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan anggota tubuh baru di mana pun. Bahkan, pengguna dapat menciptakan anggota tubuh baru di badan orang lain. Dengan buah iblis ini, Nico Robin mampu mengalahkan musuh-musuhnya tanpa harus mendekatinya. Nah jika Hana Hana dapat dikonsumsi oleh Usopp, tentunya ia dapat menciptakaan ribuan tangan baru yang dilengkapi dengan katapelnya, sehingga ia dapat menembak ribuan katapel secara bersamaan.

Suke Suke

image source: vortexwallpapers.blogspot.com

Nah buah iblis yang satu ini diperkenalkan pertama kali di arc Thriller Bark. Suke Suke memungkinkan penggunanya untuk mengubah dirinya menjadi tidak terlihat. Buah iblis ini awalnya dimiliki oleh Absalom. Tapi setelah Absalom tewas, buah iblis ini jatuh ke tangan Shiryu. Dengan Suke Suke, Shiryu menjadi penjahat yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Ia dapat menyerang musuhnya tanpa terdeteksi. Buah iblis ini sangat cocok digunakan untuk membunuh sosok penting dalam sebuah organisasi. Bahkan penguna Observation Haki sulit mendeteksi pengguna buah iblis ini. Nah karena Usopp adalah seorang penembak jitu, maka tentunya ia cocok menggunakan buah iblis ini, karena ia tidak akan bisa ditemukan, dan dapat membunuh musuhnya secara stealth.

Bara Bara

image source: wallpaperbetter.com

Buah iblis Bara Bara adalah salah satu buah iblis unik di One Piece. Saat ini, Bara Bara masih digunakan oleh Buggy, yang merupakan rekan Shanks. Berkat buah iblis ini, Buggy bisa memisahkan semua anggota tubuhnya, dalam jarak tertentu. Kemampuan Bara Bara terbukti tidak berpengaruh terhadap serangan dahsyat Mihawk yang terkenal sangat mematikan. Bara Bara juga terbukti mampu melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya. Nah karena Usopp adalah salah satu anggota terlemah di Topi Jerami, maka Usopp sangat cocok mendapatkan buah iblis ini. Jika posisi Usopp sebagai penembak jitu diketahui musuh, mungkin buah iblis Bara Bara akan mennjadi pelindung terakhirnya untuk bertahan hidup.

Smoke Smoke

image source: twitter.com

Smoke Smoke adalah buah iblis berjenis Logia yang cukup keren karena digunakan oleh Smoker, salah seorang Marinir kuat di One Piece. Dengan buah iblis ini, Smoker mampu untuk memanipulasi atau menciptakan asap sesuka hatinya. Smoker dapat menciptakan asap lalu membunuh musuhnya dengan asap tersebut. Asap itu beracun dan berarti sangat mematikan bagi musuh-musuhnya. Namun, asap-asap tersebut juga dapat menjadi media penyamaran yang baik sehingga posisi Smoker tidak diketahui. Oleh sebab itulah Usopp juga sangat cocok menggunakan buah iblis ini. Saat menciptakan asap, Usopp mampu menembak musuhnya tanpa terdeteksi. Nah Usopp sendiri mampu menggunakan Observation Haki sehingga saat asap tersebut menutupi target, Usopp mampu mendeteksi letak musuhnya lewat Observation Haki.

Magu Magu

image source: aminoapps.com

Magu Magu adalah buah iblis Logia yang sekarang digunakan Sakazuki. Magu Magu memberikan penggunanya kemampuan menciptakan dan memanipulasi magma. Kemampuannya sangat dahsyat, sampai-sampai mampu membunuh Ace. Magu Magu juga sepertinya bisa digunakan untuk Usopp. Dengan buah iblis ini, Usopp mampu menciptakan katapel magma, dan mampu menembakkan magma tersebut kepada musuhnya. Dengan tembakan jarak jauh yang akurat, tentunya Usopp akan sangat berbahaya ketika menggunakan buah iblis ini karena dapat menghabisi musuhnya dari jauh.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/