Saat melakukan sesi wawancara dengan Deadline, showrunner serial WandaVision, Jac Schaeffer, menjelaskan mengapa Mephisto tidak dipilih untuk muncul dalam serial tersebut. Schaeffer menjelaskan bahwa penulis tidak berpikir jika serial WandaVision membutuhkan villain besar. Schaeffer menegaskan bahwa hal terbesar dalam WandaVision adalah tentang kesedihan, dan Agatha bertindak sebagai “tambahan” yang membantu memperjelas kesedihan Wanda.

“Kami berpikir bahwa serial ini tidak membutuhkan banyak hal buruk. Maksud saya, yang paling buruk adalah tentang kesedihan itu, dan itulah cerita yang kami ceritakan, dan akhirnya kita mendapatkan tambahan berupa Agatha Harkness, yang membantu ‘mengatasi’ kesedihan Wanda. Jadi kami pikir itu saja sudah cukup baik”. Ungkap Jac Schaeffer.

image source: screenrant.com

Dengan apa yang diungkapkan oleh Schaeffer, maka sangat masuk akal jika mereka menunda debut Mephisto di Marvel Cinematic Universe, setidaknya untuk saat ini. Itu berarti, antagonis utama dalam serial WandaVision hanyalah Agatha Harkness dan Tyler Haywood. Keduanya sendiri sudah berhasil dikalahkan di episode terakhir WandaVision, sehingga Wanda nantinya akan berhadapan dengan villain baru yang pastinya akan lebih kuat dari Harkness dan Haywood.

Karakter Wanda sendiri akan disiapkan untuk muncul dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Wanda akan bertemu sekali lagi dengan Doctor Strange, yang merupakan karakter utama di film tersebut. Baik Wanda dan Doctor Strange adalah sosok penyihir terkuat di MCU. Namun, masih belum diketahui apa yang mereka akan hadapi dalam film tersebut. Mengingat judul filmnya mengandung kata “multiverse”, bisa jadi keduanya akan berurusan dengan hal tersebut. (Featured image: comicbook.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/