Tujun Seven Warlords of the Sea, atau yang biasa disebut Seven Warlords atau Shichibukai adalah orang-orang yang dipilih oleh Pemerintah Dunia untuk melawan bajak laut lainnya. Sebelum peristiwa Reverie terjadi, mereka termasuk di antara tiga kekuatan terbesar di One Piece. Seven Warlords sangatlah kuat, dan dikenal mampu melawan para kru Yonko. Meskipun kebanyakan dari mereka sangat kuat, tetapi ada beberapa diantara mereka yang dianggap lemah oleh fans. Siapa saja Seven Warlords yang dianggap lemah? Simak di bawah ini Geeks!

Buggy

image source: pinimg.com

Buggy pernah menjadi anggota bajak laut Roger dan merupakan salah satu bajak laut paling terkenal di One Piece. Setelah perang Marineford, Buggy dijadikan sebagai Shichibukai, namun, semua itu hanya karena reputasinya sebagai mantan kru Roger dan dekat dengan Shanks. Meskipun Buggy memiliki kekuatan yang cukup baik dalam urusan bertarung, namun Buggy masih cukup lemah dibandingkan dengan beberapa Seven Warlords lainnya, dan Buggy masih berada di level yang cukup jauh dengan mereka.

Hiro Studios

Gecko Moria

image source: cbr.com

Gecko Moria pernah menjadi salah satu bajak laut pemula yang berhasil mendatangkan malapetaka di New World Gecko Moria cukup kuat untuk menyaingi Kaido dalam pertempuran yang intens, namun tetap saja Moria tidak mampu mengalahkan Kaido. Setelah kekalahannya, Moria kehilangan keinginannya untuk menjadi raja bajak laut dan sejak itu ia semakin melemah. Selama menjadi Shichibukai, Moria terlihat sangat lemah dibandingkan dengan karakter lainnya seperti Mihawk ataupun Hancock. Setelah arc Marineford, Doflamingo menjelaskan bahwa Moria tidak dibutuhkan lagi karena Moria terlalu lemah untuk menjadi Shichibukai.

Jinbe

image source: wallpapercave.com

Jinbe menjabat sebagai anggota Shichibukai sebelum timeskip. Dia kehilangan gelar Shichibukai alias Seven Warlords tak lama sebelum arc Marineford terjadi, karena Jinbe menolak untuk bertarung melawan bajak laut Whitebeard. Jinbe sebenarnya sama sekali tidak lemah, namun jika dibandingkan dengan Seven Warlords terkuat lainnya, Jinbe sepertinya masih jauh dari mereka, terutama sebelum timeskip. Jinbe adalah pengguna jurus karate dan ia pernah menggunakan jurusnya saat menghadapi beberapa karakter yang sangat kuat, dan bahkan Jinbe bertahan melawan beberapa yang terkuat di Marineford.

Crocodile

image source: deviantart.com

Crocodile menjabat sebagai Shichibukai hingga Luffy berhasil mengalahkannya di arc Dressrosa. Sebagai seorang Seven Warlords, Crocodile sangat kuat, dan sebagian besar kekuatannya didapat berkat buah iblis Suna Suna berjenis Logia, yang memungkinkan Crocodile untuk berubah menjadi pasir dan memanipulasi pasir sesuai keinginannya. Meskipun Crocodile menjadi jauh lebih kuat ketika dia muncul setelah di Impel Down, tetapi sebenarnya Crocodile terlihat lemah ketika ia bertemu atau menghadapi orang-orang seperti Doflamingo, Mihawk ataupun Boa Hancock.

Law

image source: sepasi.pikiran-rakyat.com

Setelah insiden di Pelabuhan Rocky, Trafalgar Law ditawari posisi sebagai Seven Warlords alias Shichibukai dan akhirnya dia menerima tawaran tersebut untuk mencapai tujuannya. Law diperkenalkan sebagai Seven Warlords dalam arc Punk Hazard dan Law mengundurkan diri sebagai Seven Warlords selama arc Dressrosa berlangsung. Meskipun Law tidaklah lemah, terutama berkat buah iblisnya, tetapi Trafalgar Law tidak diperlihatkan kuat saat ia menjadi Seven Warlords. Law bahkan sempat dikalahkan oleh Doflamingo. Eiichiro Oda sepetinya mengurangi kekuatan Law ketika ia menjadi Seven Warlords. (Featured Image: image source: pinimg.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.