Episode terakhir serial WandaVision telah diputar beberapa hari lalu. Namun episode tersebut masih menyisakan berbagai pertanyaan menggantung. Sekarang hidup Wanda dan Vision sudah berubah 180 derajat. Sementara Vision sekarang hidup kembali dengan tubuh barunya, Wanda di sisi lain membangun hidup barunya di tempat lain. Wanda sekarang memiliki kekuatan yang jauh lebih besar setelah menghisap seluruh kekuatan Agatha Harkness. Sekarang ia menjadi sosok penyihir terkuat di dunia.

Di saat terakhir, Wanda sempat mengucapkan selamat tinggal kepada Monica Rambeau, dan Wanda berjanji untuk mempelajari tentang kekuatan sihirnya. Wanda pun tampak terbang menjauh dari kota Westview yang kini sudah berangsur normal. Adegan post credit scene di episode terakhir lantas mengungkapkan bahwa Wanda tinggal di sebuah kabin terpencil yang terletak di daerah pegunungan. Wanda tampak tengah membuat teh, tetapi bentuk astralnya tampak tengah mempelajari buku Darkhold. Yang menjadi pertanyaan adalah di mana Wanda berada?

Hiro Studios

Tujuan Wanda mengasingkan diri adalah untuk menghindari pembalasan atas insiden yang terjadi di Westview. Wanda menyadari bahwa apa yang ia perbuat selama ini adalah sebuah kejahatan, dan orang-orang di Westview menganggap Wanda adalah seorang penjahat. Besar kemungkinan jika lokasi yang Wanda tempati sekarang berada di wilayah terpencil Sokovia. Saat Wanda menghadapi krisis identitas, masuk akal jika Wanda kembali ke tempat kelahirannya, dan berharap bisa merasakan ketenangan di tempat tersebut.

Atau bisa jadi Wanda saat ini berada di Latveria, sebuah tempat yang sangat terkenal di Marvel Comics. Latveria adalah sebuah negara fiksi di Eropa Timur, yang berada tidak jauh dari Sokovia. Negara ini cukup pas untuk ditinggali, mengingat fakta bahwa saat ini Wanda sedang dalam masa pelarian. Latveria adalah rumah bagi Pandemonia, seorang penyihir terkenal di komik Marvel. Latveria di komiknya juga dikuasai dan dipimpin oleh Dr. Victor Doom, yang merupakan salah satu villain ikonik Fantastic Four. Nah berhubung Fantastic Four sedang disiapkan di MCU, maka masuk akal jika lokasi Wanda sekarang adalah di Latveria.

Kemungkinan tempat persembunyian Wanda terakhir adalah di gunung Wundagore. Gunung Wundagore sendiri berada di sekitar Sokovia. Gunung Wundagore adalah tempat Chthon, seorang penyihir kuat yang merupakan pembuat buku Darkhold. Wanda kemungkinan mencari cara untuk bertemu dengan Chthon, untuk menggali lebih dalam tentang rahasia sihir dari Darkhold. Karena hal tersebut, maka sangat wajar jika Wanda akhirnya memilih tempat tersebut.

Lokasi keberadaan Wanda mungkin akan secara pasti terungkap di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan rilis tahun depan. Dalam film tersebut, Wanda dipastikan kembali muncul. Bisa jadi Strange akan mendatangi Wanda di pengunungan tersebut, atau Wanda mendatangai tempat Strange di New York. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya di tahun 2022 mendatang. (Featured Image: imgur.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.