Chapter terbaru dari One Piece sudah dirilis untuk minggu ini. Dan seperti biasa, intensitas ceritanya masih belum berhenti. Di chapter 1006 kemarin, kita melihat bagaimana Bao Huang berhasil menemukan keberadaan Momonosuke, bersama dengan Yamato dan Shinobu. Kemudian kita melihat bagaimana situasi genting juga harus dihadapi oleh Chopper dan Hyogoro di panggung utama.

Mereka semua harus kembali merasakan efek dari racun Ice Demon yang ditembakan oleh Queen. Sebelumnya, Marco berhasil menahan rasa sakit mereka dengan kekuatan api dari buah iblis miliknya. Hal itu cukup memberikan waktu kepada Chopper untuk mempersiapkan obat penawar. Namun, tanpa diduga efeknya kembali muncul dengan cepat yang mana membuat sebagian kembali menjadi sosok buas.

Drake, Hyogoro, dan Marco berusaha melindungi Chopper dalam pembuatan obat penawar tersebut. Hyogoro sendiri sepertinya memang sudah tidak bisa diselamatkan lagi dan Drake pun masih bertarung melindungi Chopper bersama Marco. Ada hal menarik saat Marco melindungi Chopper. Kita melihat bagaimana dia menghadapi dua All-Stars sekaligus, Queen dan King.

Mangaread.org

Seperti yang kita ketahui, Queen dan King dianggap sebagai kru terkuat dari kelompok Beasts. Kekuatan keduanya benar-benar sangat mengerikan. Untuk King sendiri memang masih belum diketahui seberapa besar dan seberapa mengerikan kekuatan sebenarnya. Namun, banyak yang meyakini bahwa King memiliki kekuatan yang dahsyat – bahkan dianggap lebih kuat dari Queen.

Dalam momen tersebut kita melihat Marco mampu menghadapi King dan Queen dengan mudah. Hal ini seolah-olah menjadi konfirmasi dari pihak Oda Sensei tentang kekuatan Marco yang sebenarnya. Sebelumnya banyak fans yang meragukan tentang kekuatan Marco dan juga kelompok Whitebeard. Hal ini dilihat dari dua peristiwa besar yang terjadi. Pertama adalah perang besar Marineford.

Dalam perang tersebut, meskipun kelompok Whitebeard sempat memberikan perlawanan, namun pada akhirnya mereka harus kalah, bahkan dalam peristiwa tersebut juga Whitebeard harus tewas. Kemudian peristiwa kedua adalah saat Payback War, dimana sisa-sisa kelompok Whitebeard berperang melawan kelompok Blackbeard. Dan dalam momen inipun mereka harus kembali kalah.

Mangaread.org

Para fans mempertanyakan mengenai kekuatan Marco sebagai komandan divisi pertama dan juga tangan kanan Whitebeard. Marco memang sempat tidak terlibat dalam peperangan apapun setelah kekalahan melawan Blackbeard. Dia lebih memilih untuk menjadi dokter di pulau Sphinx. Baru di arc Wano ini dia kembali ikut bertarung bersama Luffy untuk membantu mengalahkan Big Mom dan Kaido.

Dalam chapter 1006 kemarin, kita diperlihatkan bagaimana semua serangan Queen bisa dimentahkan dengan mudah. Bahkan, serangan Queen semuanya tidak ada yang berefek kepada Marco. King sempat memotong “sayap” dari Marco, namun hal itu nyatanya tidak berarti apapun. Yang menarik adalah Marco bahkan berhasil membuat King – yang dianggap sebagai anggota Beasts terkuat – terlempar dan tidak sadarkan diri.

Mampu bertarung melawan dua All Stars sekaligus menjadi bukti bahwa Marco tidaklah selemah yang banyak orang kira. Ini juga menjadi bukti bahwa Queen dan King tidaklah sekuat yang banyak fans prediksi. Bahkan, Marco kemungkinan akan melawan tiga orang sekaligus setelah Perospero berhasil mengalahkan Wanda dan Carrot, dan sekarang dia menemukan posisi Marco.

Apakah semua yang diperlihatkan Marco merupakan puncak kekuatannya? Apakah King dan Queen sudah mengeluarkan semua kemampuannya? Dua pertanyaan tersebut mungkin ada di benak Geeks semua, dan tentunya masih belum ada jawaban pasti untuk kedua pertanyaan tersebut. King dan Queen pastinya akan kembali bangkit setelah terkena serangan Marco dan mungkin baru akan menunjukan kemampuan asli mereka. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.