Dari semua kru bajak laut yang ada dalam cerita One Piece, kelompok bajak laut Beast merupakan salah satu yang paling terorganisir dengan sangat baik, yang mana hal ini mengejutkan mengingat kelompok ini sangat kental dengan citra binatang/binatang buas. Selama lebih dari 20 tahun, kelompok Beast sudah membangun kekuatan besar setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Kurozumi Orochi.

Dibawah kepemimpinan Kaido, lebih dari 30.000 bajak laut berkumpul dalam sebuah kelompok yang penuh dengan disiplin tinggi dan sebuah organisasi yang teratur, lengkap dengan kelompok dan kelompok kecil lainnya yang bertindak sebagai penyeimbang dari kelompok tersebut. Selain menjadi penyeimbang, kelompok-kelompok tersebut juga membantu Kaido mengawasi anak buahnya.

Hiro Studios

Dibawah kepemimpinan langsung Kaido, terdapat kelompok All-Stars yang berisi tiga orang terkuat di kelompok Beast. Mereka adalah tangan kanan dari Kaido. Kelompok ini terdiri dari Jack, Queen, dan King. Jack dikenal karena kemampuan fisiknya yang dahsyat, dimana bisa menghancurkan satu kota dengan mudah, yaitu dengan hanya menggunakan belalai form Mammoth miliknya.

Aminoapps.com

Queen adalah sosok yang paling cerdas, dimana dia ahli dalam membuat berbagai senjata kimia dan mematikan. Inilah mengapa kemudian Queen disebut sebagai “the Plague.” Sedangkan King, meskipun kekuatannya belum sepenuhnya diperlihatkan, namun diketahui dia berasal dari sebuah suku yang sangat langka. Bahkan, Big Mom tertarik terhadap King. Dia juga bisa terbang dan mampu mengeluarkan api dari tubuhnya.

Sama halnya seperti Kaido, dari segi ukuran tubuh ketiganya sama-sama memiliki ukuran di atas rata-rata manusia dalam cerita One Piece. Mereka juga merupakan pengguna buah iblis Ancient Zoan. Jack dan Queen diperlihatkan memiliki kapal mereka sendiri. Hanya King yang menjadi “penjaga” dari Kaido di Onigashima.

Selanjutnya, dibawah All-Stars terdapat kelompol Flying Six/Tobiroppo. Berisi enam orang bajak laut kuat dengan kemampuan buah iblis Zoan dahsyat. Mereka adalah Black Maria, Ulti, Page One, Who’s Who, Sasaki, dan X Drake – meskipun kemudian Drake “keluar” dari kelompok ini setelah penyamarannya terbongkar. Kaido sendiri mengakui kemampuan mereka, karena itulah dia sering menganggap All-Stars dan Flying Six sebagai dua kekuatan besarnya.

Sotaku.com

Yang menarik adalah Kaido memberikan kesempatan bagi anak buahnya untuk “naik tingkat.” Maksudnya, siapapun memiliki kesempatan untuk menggeser posisi di atasnya. Satu syarat utamanya adalah mereka bisa mengalahkan sosok yang mengisi posisi saat ini. Flying Six juga harus menerima tugas dari All-Stars dan bertindak sebagai kelompok yang diperintahkan untuk menjalankan misi, seperti membunuh target Orochi atau Kaido, yang bisa menghambat mereka.

Dibawah Flying Six terdapat kelompok yang disebut Shinichi, yang merupakan kelompok elit berisi para bajak laut Gifters. Gifters sendiri adalah mereka yang memiliki kemampuan buah iblis SMILE, dan efeknya maksimal alias tidak gagal. Kurang lebih ada sekitar 500 orang atau anggota dari Gifters. Sebuah kelompok kecil dari Gifters ini menjadi bagian dari Armored Division yang dipimpin oleh Sasaki. Mereka adalah Gifters yang memiliki pertahanan kuat.

The Pleasures adalah peringkat menengah di kelompok Beast. Seperti halnya para Gifters, mereka juga adalah bajak laut yang memakan buah iblis SMILE. Yang membedakan adalah mereka semua gagal mendapatkan kekuatan dari buah iblis SMILE. Kurang lebih ada sekitar 4.500 orang jumlah dari Pleasures. Karena gagal, para Pleasures ini selalu tersenyum dan tidak bisa menunjukan ekspresi lain. Mereka juga memiliki tanduk di kepala dan tidak bisa berenang.

CBR.com

Selanjutnya adalah Waiters, kelompok pasukan yang belum memakan buah iblis apapun termasuk SMILE. Perang mereka di kelompok ini sendiri kurang begitu jelas. Kelompok lainnya di luar struktur hierarki namun masih menjadi bagian dari kelompok Beast adalah Numbers. Mereka adalah raksasa eksperimen di Punk Hazard yang gagal, yang pada akhirnya direkrut oleh Kaido.

Terakhir, kelompok yang baru saja diperkenalkan di chapter terbaru manganya, adalah the Marys. The Marys merupakan kelompok yang bertugas untuk mengawasi semua yang terjadi di Onigahsima. Kelompok ini memiliki perwakilan dari kelompok Gifters dan juga para cyborg. Mereka menggunakan sebuah topeng atau penutup wajah khusus, dengan gambar mata besar di tengahnya. Sistem kerja mereka mirip seperti halnya kamera pengawas.

Rasanya sangat luar biasa bagaimana Kaido mampu mengendalikan dan mengatur sebuah kelompok bajak laut dengan jumlah kru mencapai lebih dari 30.000 orang, yang kemudian dibagi ke dalam beberapa kelompok dan kelompok kecil. Dan yang luar biasa juga, selain Kaido mampu berkuasa di kelompok Beast, dia juga berkuasa di Wano. Mengejutkan tentunya melihat kemampuan memimpin Kaido dan juga bagaimana rasa percaya yang dia miliki terhadap anak buahnya. (Featured Image: opfanpage.com)

Hiro Studios