Pada awalnya, Eren Yeager bertindak sebagai protagonis utama bagi seri Attack on Titan, dimana dia adalah seorang remaja yang keras kepala yang bertekad untuk membalas dendam terhadap semua Titan yang ada karena sudah memakan ibunya. Selama tiga musim pertama, Eren bertarung dan mengorbankan semuanya demi menyelamatkan teman-temannya dan juga manusia dari ancaman para Titan.

Namun, hal sebaliknya kemudian diperlihatkan oleh Eren di musim keempat ini. Eren kini memiliki kelompok penggemar, yang mendukung semua aksi yang dia lakukan sekarang. Di musim keempat ini, bukan lagi tentang manusia melawan Titan melainkan Eldian melawan Marley – dan seluruh dunia. Eren rela melakukan apapun untuk mencapai hal tersebut. Meskipun teman-temannya membenci rencana ini, ada juga yang mendukungnya.

Hiro Studios

Semuanya Demi Masa Depan Eldian

Para penduduk pulau Paradis kini sadar mereka adalah bagian dari bangsa Eldian. Mereka pindah ke pulau Paradis ketika raja Karl Fritz merasa bersalah atas apa yang dilakukan oleh para leluhurnya dulu dengan menyebarkan teror serta menghancurkan wilayah lainnya, dengan bantuan dari para Titan. Karl Fritz kemudian menggunakan kekuatan Founding Titan miliknya untuk “menata ulang” semua.

CBR.com

Dia membangun tembok dari ratusan ribu Wall Titan yang dikeraskan, dan para penduduk Eldian di Paradis semuanya dihilangkan ingatannya tentang para Titan dan segala halnya. Kerajaan Marley sendiri menganggap bahwa semua bangsa Eldian sama saja, khususnya yang di pulau Paradis, karena itulah mereka berusaha menghancurkan wilayah tersebut. Mereka bahkan memanfaatkan sesama Eldian yang tidak bersalah untuk saling serang.

Fakta ini tentunya membuat mereka yang sadar tentang apa yang terjadi, marah dan tidak terima akan hal tersebut. Mereka mulai melihat bahwa musuh sebenarnya dari penduduk Eldian bukanlah para Titan, melainkan para Marley yang sudah sedari awal membuat hidup mereka menderita, dengan mengirimkan sosok seperti Reiner dan Annie untuk menyerbu Paradis dengan kekuatan Titan Shifter.

Para Pendukung Eren

Para penduduk pulau Paradis, terutama Eren Yeager, berpikir bahwa mereka tidak bisa selamanya dalam kondisi ini. Kemarahan mereka kini mulai diarahkan kepada Marley dan mereka berhasrat untuk kembali membangkitkan kerajaan Eldian yang lama. Memang, tidak semua orang setuju dengan hal ini, namun setidaknya banyak dari mereka yang mendukung usaha dari Eren.

Tumgir.com

Eren dianggap sebagai simbol patriot atas dendam bangsa Eldian selama ini. Dan sekarang Eren sendiri bertambah kuat dengan memiliki kekuatan War Hammer Titan, Attack Titan, dan Founding Titan. Hanya tinggal masalah waktu saja Eren mulai menyerbu ke Marley. Titan menjadi senjata yang diandalkan oleh para penduduk Paradis. Mereka mungkin tertinggal dalam hal militer, tapi militer mereka sendiri rasanya tidak berguna dihadapan para Titan.

Pemerintah Paradis dan pihak militer sendiri sebenarnya tidak ingin Titan menjadi sumber kekuatan mereka. Dianggap menghambat, akhirnya Eren mulai bergerak sendiri untuk “membalas dendam” atas apa yang terjadi selama ini. Tindakan ini membuat banyak orang bersimpati, yang mana akhirnya mereka membentuk sebuah kelompok yang mendukung gerakan Eren dan Zeke. Mereka kemudian disebut sebagai ‘Yeagerist’ atau para pendukung klan Yeager. Floch adalah salah satu diantaranya.

Tidak Mampu Mengatasi Marley

Saat ini, para penduduk Paradis terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama adalah kubu pemerintah dan militer. Seperti biasa, mereka semua menjalankan strategi dan rencana yang ada melalui jalur birokratis yang bertele-tele. Mereka semua beranggapan bahwa jika semuanya dilakukan secara gegabah, tanpa mengetahui secara pasti mengenai informasi yang ada, kekacauan bukan mustahil muncul.

CBR.com

Rencana besar Zeke dianggap sangat sembrono dan menakutkan di mata mereka. Meskipun mereka memiliki kekuatan besarnya, bukan berarti mereka bisa sembarangan menggunakannya. Sementara di sisi lain, para penduduk Eldian lain mulai tidak sabar dan kesal, menunggu langkah selanjutnya untuk membalas apa yang terjadi kepada Marley. Mereka semua menginginkan sosok seperti Eren dan Zeke – yang bisa memutuskan sesuatu dengan cepat – untuk menggantikan Dot Pyxis.

Para Yeagerist sendiri sudah mulai bergerak. Mereka diyakini menjadi pelaku dibalik pengeboman di markas militer Paradis, sebagai bentuk pengalihan agar Eren bisa kabur dari penjara – meskipun masih harus mencari bukti-bukti kuat untuk hal tersebut. Pyxis menyadari bahwa dia kalah kekuatan, dan akhirnya memutuskan “menyerah” kepada Yeagerist dan menunggu untuk langkah selanjutnya. (Featured Image: wallpaperaccess.com)

Hiro Studios