Beberapa hari lalu, trailer film Justice League Snyder Cut kembali dirilis. Trailer tersebut lebih berfokus pada sosok Superman yang sepertinya baru saja di bangkitkan. Saat ia tengah berjalan di kapal, muncul beberapa kostum yang berpotensi Superman gunakan. Terlihat bahwa ada empat kostum Superman yang berbeda. Meskipun Superman tidak akan mengenakan seluruh kostum tersebut, tetapi tentu saja kostum-kostum tersebut akan sangat menarik untuk dibahas. Nah apa-apa saja kostum yang ditampilkan dalam filmnya nanti? Simak di bawah ini Geeks!

Kostum Man of Steel

image source: cbr.com

Kostum pertama adalah kostum yang digunakan oleh Superman di DCEU pada tahun 2013 lalu. Kostum ini adalah kostum klasik Superman yang menggunakan warna merah dan biru sebagai warna utamanya. Kostum ini juga sempat digunakan Superman di film Batman v Superman: Dawn of Justice, hanya saja mengalami sedikit desain ulang. Meskipun kostum ini sudah rusak ketika Superman bertarung melawan Doomsday, tetapi tampaknya kapal Superman memiliki beberapa cadangannya lagi. Jika Superman membutuhkan kembali kostum ini, maka ia dapat mengambilnya kembali.

Hiro Studios

Kostum Komandan Kryptonian

image source: screenrant.com

Kostum lain yang tampak terlihat di kapal Superman adalah kostum yang mirip seperti kostum Faora di film Man of Steel. Faora merupakan tangan kanan jenderal Zod dan sub komandan di Krypton. Namun Faora sudah tidak pernah terlihat sejak film Man of Steel berakhir. Saat berusaha membangun Krypton di Bumi, Faora akhirnya dikalahkan oleh Nathan Hardy dan tersedot kembali ke Phantom Zone. Besar kemungkinan jika kostum yang terlihat dalam trailernya adalah kostum yang terinspirasi dari kostum Faora. Bisa saja kostum ini diubah sedemikian rupa sehingga dapat digunakan oleh Superman nantinya.

Armor Zod

image source: cbr.com

Ada satu set armor Kryptonian di kapal yang terlihat tidak asing bagi penggemar film Man of Steel. Dalam trailer Justice League Snyder Cit yang rilis beberapa hari lalu, ada armor yang sama dengan yang digunakan Zod di film Man of Steel. Seandainya anggota kru di kapal tersebut selamat, kemungkinan besar armor tersebut akan digunakan oleh seseorang dengan pangkat tinggi. Masih belum diketahui apakah dimunculkan kostum-kostum ini dimaksudnya menjadi sesuatu yang lebih besar untuk sekuel Justice League atau tidak. Pastinya ada alasan mengapa Snyder memasukan kostum-kostum tersebut. Mungkin saja kostum-kostum itu akan digunakan oleh villain di masa depan. Bisa jadi kostum ini juga akan digunakan oleh Superman, sebagai sebuah kejutan besar.

Armor Kryptonian

image source: screenrant.com

Kostum keempat yang diperlihatkan adalah armor dari orang-orang Kryptonian dari garis depan. Film Superman yang digarap oleh Snyder memang tidak menampilkan saat Kryptonian mengenakan armor tersebut. Tetapi komik prekuelnya menceritakan saat Kryptonian di garis terdepan mengenakannya. Kara sebenarnya adalah salah satu Kryptonian yang mengenakan armor tersebut di komik. Yang cukup menarik, desain armor ini terlihat mirip seperti kostum Brainiac. Bisa jadi jika nantinya armor ini diincar oleh Lex Luthor, dan ia akan menggunakannya untuk kejahatan. Atau bisa jadi Superman yang malah akan mengunakannya untuk melawan Steppenwolf.

Kostum Hitam Superman

image source: hdqwalls.com

Terakhir adalah kostum hitam yang akan benar-benar digunakan oleh Superman. Melalui trailer dan teaser sebelumnya, para penggemar sudah diperlihatkan saat Superman beraksi dengan kostum hitam ini. Sama seperti kostum tradisionalnya, kostum ini tampak cocok dengan Superman. Kostum hitam ini membuat Superman berbeda dari yang sosoknya yang dulu dimana Superman begitu gelap dan brutal. Dalam versi komik, kostum hitam Superman ini muncul di komik Death of Superman, yang menceritakan pasca pertarungan hebat dengan Doomsday. Banyak yang mengira Superman telah mati, namun nyatanya ia masih hidup. Superman mengenakan kostum hitamnya guna memulihkan kekuatannya. (Featured Image: Pinterest.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.