Chapter terbaru dari One Piece sudah dirilis untuk minggu ini. Dan seperti biasa, intensitas ceritanya masih belum berhenti. Di chapter 1006 kemarin, kita melihat bagaimana situasi genting harus dihadapi oleh Chopper dan Hyogoro di panggung utama. Dalam ceritanya diperlihatkan bahwa mereka semua harus kembali merasakan efek dari racun Ice Demon yang ditembakan oleh Queen.

Sebelumnya, Marco berhasil menahan rasa sakit mereka dengan kekuatan api dari buah iblis miliknya. Hal itu cukup memberikan waktu kepada Chopper untuk mempersiapkan obat penawar. Namun, tanpa diduga efeknya kembali muncul dengan cepat yang mana membuat sebagian kembali menjadi sosok buas.

Beberapa orang dari aliansi Topi Jerami juga para samurai lainnya berusaha melindungi Chopper dalam pembuatan obat penawar tersebut. Namun, melihat ekspresi yang diperlihatkan oleh Chopper muncul sebuah pertanyaan besar. Apakah Chopper akan mampu membuat obat penawar dari Ice Demon? Atau justru Chopper akan gagal? Apa yang terjadi kepada mereka yang terkena racunnya?

mangascouts.blogspot.com

Dalam pembuatan obat penawar dari Ice Demon, Chopper memang tidak sendiri. Dia dibantu oleh dua orang suku Mink, Tristan sang suster dan juga dokter Miyagi. Namun, meskipun mereka bertiga sudah berusaha keras semaksimal mungkin, rasanya hal itu masih belum cukup. Di chapter 1006 kemarin kita melihat bagaimana Marco meminta Chopper untuk mempercepat proses pembuatan obat penawarnya.

Untuk saat ini, kita masih belum tahu sudah berapa persen tahapan pembuatan obat penawar tersebut. Apakah masih di tahap awal? Atau sudah mendekati tahapan akhir? Namun, melihat ekspresi panik dari ketiganya bisa disimpulkan bahwa mereka masih butuh banyak sekali waktu untuk bisa menyempurnakan obat penawar untuk Ice Demon.

Apakah Chopper akan gagal dalam hal ini? Bisa jadi. Kegagalan Chopper ini bisa menjadi sebuah pengembangan karakter untuk Chopper, karena selama ini Chopper adalah karakter underrated. Seperti yang banyak diperlihatkan dalam berbagai cerita anime maupun film, seseorang yang memiliki kemampuan luar biasa pasti pernah mengalami satu atau dua kegagalan besar dalam hidup mereka.

mangaread.org

Kegagalan tersebut yang kemudian akan memotivasi mereka untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya. Hal ini juga rasanya bisa diaplikasikan kepada Chopper di arc Wanokuni ini. Dalam skenarionya, Chopper akan diperlihatkan gagal untuk menyelamatkan mereka yang terkena racun Ice Demon. Hal ini dibuktikan dengan Hyogoro yang mungkin akan diperlihatkan tewas akibat racun tersebut. Hyogoro sendiri sudah sangat siap untuk mati, dibandingkan harus berubah menjadi sosok monster.

Kematian Hyogoro – dan beberapa samurai atau orang lainnya – memang akan membuat Chopper merasa down dan terluka. Sama halnya ketika Luffy harus mengetahui fakta bahwa Ace tewas di tangan Sakazuki. Setelah melewati fase berat, Chopper perlahan akan mulai bangkit. Dia kembali mempelajari berbagai metode penyembuhan dan juga obat-obatan.

Chopper menjadikan peristiwa di Onigashima sebagai trigger atau pemicu untuk menjadi lebih baik, untuk menjadi dokter yang bisa menyelamatkan siapapun. Semua itu semata-mata demi mewujudkan mimpi terbesarnya yaitu menjadi dokter paling hebat di dunia, yang bisa menyembuhkan berbagai virus yang ada. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Chopper akan mampu membuat obat penawar bagi mereka yang terkena racun Ice Demon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.