Dracule Mihawk merupakan salah satu karakter yang sangat populer, terlepas dari penampilannya dalam cerita yang tidak terlalu sering. Dracule Mihawk sendiri merupakan salah satu dari dari tujuh orang mantan Shichibukai, alias kelompok bajak laut yang bekerja sama dengan angkatan laut. Dengan sistem Shichibukai yang sekarang sudah dihilangkan, Mihawk mulai menjadi incaran angkatan laut.

Mihawk juga muncul di awal cerita One Piece, dimana pada saat itu Mihawk bertarung melawan Zoro. Dia adalah sosok yang menghadapi Zoro dengan hanya menggunakan pisau kecil dan menang. Hal tersebut wajar, karena Dracule Mihawk merupakan bajak laut yang memegang titel ahli pedang terkuat di dunia. Meskipun berhasil mengalahkan Zoro, saat time-skip terjadi dia adalah orang yang mengajari Zoro berpedang.

Hiro Studios

Sejauh ini, baru sedikit yang diketahui tentang Mihawk. Dengan sedikitnya informasi yang disampaikan tentang Mihawk, akhirnya banyak fans yang mencoba memunculkan berbagai spekulasi dan teori tentang sosok Shanks. Salah satunya adalah teori tentang adanya keterkaitan antara Mihawk dan sosok rajak bajak laut, Gol D. Roger. Hubungan apa yang ada diantara mereka?

Pinterest.dk

Seperti yang kita ketahui, Dracule Mihawk dan Shanks merupakan rival abadi. Shanks dulunya pernah menjadi kru di kelompok bajak laut Roger. Roger dan Shanks sempat juga dispekulasikan memiliki koneksi, dan kemudian terungkap bahwa selain pernah menjadi kru di kelompoknya, Shanks juga menggunakan topi jerami yang diberikan oleh Roger – yang kemudian diberikan lagi kepada Luffy.

Bagaimana dengan Mihawk? Mihawk juga diyakini memiliki koneksi dengan Roger, karena jika tidak, tidak ada alasan dia mendukung langkah Luffy dan Zoro menjadi raja bajak laut. Ada dua hal yang diyakini menjadi bukti koneksi antara Dracule Mihawk dan juga Gol D. Roger. Pertama, dari segi pakaian. Jubah yang dikenakan Mihawk mirip seperti yang dikenakan oleh Silvers Rayleigh.

Silvers Rayleigh, seperti yang kita ketahui, merupakan tangan kanan dari Roger. Dia selalu menemani Roger sampai pada akhirnya dia mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut. Dan dalam teori lainnya juga disebutkan bahwa Mihawk merupakan anak dari pasangan Rayleigh dan Shakkey. Artinya ada kemungkinan bahwa Mihawk sempat lahir dan dibesarkan di kapal Oro Jackson.

Comicbook.com

Kedua, kehadiran Mihawk dalam proses eksekusi Roger. Dari sekian banyak karakter kuat dan legendaris yang hadir, Mihawk merupakan salah satunya. Mihawk terlihat masih muda saat proses eksekusi berlangsung. Dan dari semuanya, Mihawk yang terlihat menampilkan ekspresi berbeda. Dia terlihat sedih melihat apa yang sedang terjadi.

Mungkin hal itu dikarenakan koneksi yang terbangun diantara mereka, yang seperti disebutkan di atas, Mihawk mungkin dulu pernah juga dijaga dan dirawat oleh Roger di kapal oro Jackson sebelum kemudian dia ditinggalkan, seperti halnya Luffy dan Usopp. Tentunya akan sangat menarik jika memang Mihawk memiliki koneksi dengan Roger. Bagaimana menurut kalian Geeks! (Featured Image: Pinterest.com)

Hiro Studios