Chakra adalah energi yang dibutuhkan untuk melakukan teknik ninja, bahkan untuk yang paling dasar sekalipun, chakra sangatlah penting. Namun hanya sedikit karakter yang mampu untuk mengendalikan, atau mengontrol kekuatan chakra mereka. Mereka yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan chakra sangatlah langka. Maka tidak diragukan lagi bahwa mereka adalah sosok terhebat. Lantas siapa saja karakter yang dapat mengendalikan chakranya dengan sangat baik, sehingga menjadikannya sangat kuat? Simak di bawah ini ya Geeks!

Sakura

Sakura adalah mantan anggota tim 7. Kekuatan utama Sakura memang bergantung dari bagaimana cara ia mengendalikan kemampuan chakranya. Dibawah bimbingan Tsunade, Sakura belajar ninjutsu medis dan ia dapat meningkatkan kemampuan pengendalian chakra menjadi lebih baik. Dia juga mendapatkan kekuatan jutsu Byakugou yang menempatkannya berada di level yang sama dengan Tsunade. Sejak Sakura diketahui telah melampaui Tsunade di akhri seri Naruto, tidak diragukan lagi bahwa ia adalah salah satu pengendali chakra terbaik.

Madara

Seperti Hashirama Senju, Madara adalah sosok legendaris di jaman dulu dan sangat kuat. Madara adalah pengguna chakra yang hebat. Dia bisa mengendalikan Ekor Sembilan dan melawan Hashirama Senju di saat yang sama. Apa yang membuatnya jauh lebih mengesankan adalah fakta bahwa Madara mampu menggunakan Sage Mode tanpa pelatihan keras sebelumnya, dan Madara dapat menyerap senjutsu chakra milik Hashirama untuk dicapurkan dengan chakra miliknya. Itulah mengapa Madara masuk dalam pengendali chakra terbaik.

Neji

Neji adalah pengguna Byakugan dan Gentle Fist yang sangat berbakat, bahkan di antara anggota klan Hyuga. Dia bisa mengontrol atau mengendalikan aliran chakranya danĀ  melepaskannya tanpa masalah. Sangat sedikit klan Hyuga yang memiliki pengendalian chakra yang baik. Terlebih lagi, Neji adalah salah satu anggota klan Hyuga yang bisa menutupi titik buta Byakugan dan Neji bisa melepaskan chakra dari belakang lehernya, yang mana itu adalah sesuatu yang memutuhkan tingkat pengedalian yang tinggi atas chakra mereka.

Hashirama Senju

Hashirama Senju adalah hokage pertama Konoha dan ia merupakan sosok legendaris di jamannya. Hashirama adalah pengguna chakra yang luar biasa hebat, di mana ia dapat mengontrol kekuatan chakranya yang besar. Hashirama juga merupakan pengguna Sage Mode terbaik, karena dalam mode tersebut membutuhkan pengendalian chakra yang baik untuk mencampurkan energi alam dengan energi miliknya sendiri. Oleh karena itu Hashirama menjadi pengguna chakra yang sangat hebat.

Kabuto

Kabuto adalah murid dari Orochimari. Ia adalah seorang ninja medis yang sangat kuat dan ahli dalam mengendalikan kekuatan chakranya. Saat ia menggunakan pisau bedahnya, ia harus mengirim chakra ke dalam tubuh orang lain, dan itu membutuhkan ketelitian yang baik. Kabuto sendiri mampu melakukannya tanpa masalah yang berarti. Selanjutnya, ia juga berhasil mempelajari cara menggunakan Sage Mode, yang semakin memperkuat posisinya sebagai pengendalian chakra terbaik di seri Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2