The Illuminerdi melaporkan bahwa Marvel Studios telah memulai pengembangan reboot X-Men di MCU. Kevin Feige sendiri kabarnya memproduseri langsung proyek ini. Tidak ada detail plot yang terungkap, juga masih belum diketahui siapa penulis, sutradara, atau pemeran yang terlibat dalam proyek tersebut. Tetapi Illuminerdi melaporkan bahwa judul sementaranya adalah The Mutants. Judul tersebut memang masih belum dikonfirmasi dan dapat berubah seiring perkembangan pembuatan filmnya.

Pada tahun 2019 lalu, Kevin Feige sendiri sudah mengatakan bahwa Marvel Studios sedang bekerja keras untuk membawa para mutan ke MCU. Feige menyebutkan kata “mutan” dua kali, tetapi tidak mengatakan kata “X-Men” sama sekali. Itu bisa menjadi kebetulan, atau mereka masih menahan diri untuk tidak menggunakan nama tim X-Men sendiri. Bisa saja MCU akan menghadirkan lebih dulu para mutan, sebelum akhirnya mereka berkumpul dan membentuk tim superhero bernama X-Men.

image source: lazone.id

Berkat akuisisi 20th Century Fox oleh Walt Disney pada 2019, Marvel Cinematic Universe kini memperoleh akses untuk menggunakan para mutan dan X-Men. Sekarang mereka bisa ditambahkan ke mitologi MCU. Sejauh ini, Marvel Studios belum mengkonfirmasi rencana untuk membuat film X-Men atau mutan lainnya, selain Deadpool. Deadpool sendiri dipastikan akan memiliki film ketiganya yang tetap akan dibintangi Ryan Reynolds. Menariknya, Marvel Studios tetap akan membuat film Deadpool 3 berating R-Rated.

Sebelumnya memang banyak teori yang bermunculan tentang bagaimana cara mutan bergabung ke MCU. Dari mulai Eternals yang akan menghadirkan gen mutan, atau konsep multiverse yang akan menjadi pintu masuk bagi beberapa mutan dari franchise X-Men untuk masuk ke MCU. Marvel Studios sendiri sepertinya masih akan berhati-hati untuk menggarap cerita X-Men. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya tentang X-Men di MCU. (Featured Image: merahputih.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/