Kejutan besar kemudian muncul di chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation dimana ternyata fakta baru muncul bahwa yang sebenarnya tewas bukanlah Naruto melainkan Kurama. Dalam chapter 55 kemarin kita mendapatkan penjelasan bahwa Baryon Mode sebenarnya bukanlah tentang pengorbanan Naruto, melainkan tentang pengorbanan Kurama. Kurama sendiri akhirnya tewas untuk selamanya.

Hal inilah yang membuat sebagian fans penasaran apakah kemudian Kurama bisa kembali dibangkitkan. Pasalnya, para fans sepertinya masih belum menerima kematian dari Kurama, mengingat Kurama sudah sama seperti Naruto merupakan sosok yang menemani masa kecil mereka. Ada beberapa kemungkinan yang bisa dilakukan untuk membangkitkan Kurama. Apa saja? Perlu diingat ya Geeks bahwa hal ini merupakan teori dan spekulasi semata.

Hiro Studios

Edo Tensei

Rasanya semua Geeks penggemar Naruto tahu apa itu jutsu terlarang Edo Tensei. Edo Tensei atau jurus reinkarnasi merupkan sebuah teknik yang sangat kuat dimana penggunanya mampu membangkitkan kembali orang-orang yang sudah mati. Teknik ini diciptakan oleh Tobirama Senju, namun Kabuto Yakushi dan Orochimaru adalah orang yang mampu menyempurnakan atau yang mampu menggunakannya dengan sempurna.

Explica.co

Teknik ini bisa saja digunakan untuk membangkitkan kembali Kurama. Namun, yang menjadi kelemahan dari teknik ini adalah butuh tubuh yang akan menjadi wadah bagi mereka yang akan dibangkitkan. Ini bisa jadi hal yang membuat Naruto serta yang lain kesulitan, pasalnya bijuu tidak sama seperti manusia yang bisa ditempatkan di tubuh manapun. Tubuh bijuu tidaklah banyak.

Berbicara mengenai Edo Tensei, ada hal menarik disaat Minato dan para Hokage dibangkitkan. Minato diperlihatkan masih memiliki chakra Kurama yang tersimpan di dalam tubuhnya. Artinya, meskipun sudah tewas chakra Kurama masih tetap tertinggal atau akan selalu ada di dalam tubuh Jinchurikinya.

Rinne Tensei

Teknik lainnya yang bisa digunakan adalah Rinne Tensei. Rinne Tensei merupakan jurus terlarang yang hanya mampu dipraktekan oleh mereka yang memiliki kemampuan Rinnegan. Pada dasarnya, Rinne Tensei mampu membangkitkan kembali mereka yang sudah mati, dengan cara mengembalikan nyawa-nyawa yang sudah diambil oleh Shinigami atau dewa kematian.

Cultture.com

Namun, berbeda dengan Edo Tensei yang mengembalikan seseorang dalam versi “zombie”, jurus ini benar-benar mengembalikan mereka yang sudah mati menjadi manusia kembali. Sasuke adalah sosok yang bisa menggunakan kemampuan ini, namun yang menjadi masalah adalah Sasuke sudah kehilangan mata Rinnegannya. Jika saja Sasuke bisa mengembalikan mata Rinnegan miliknya, maka peluang untuk Kurama bisa kembali bangkit dengan teknik ini cukup besar.

Meminta Bantuan Hagoromo Otsutsuki

Seperti yang Geeks ketahui, para bijuu atau Tailed Beasts merupakan makhluk ciptaan dari Hagoromo Otsutsuki. Hagoromo menciptakan mereka dengan memecah chakra dari jyuubi, setelah sebelumnya dia dan Hamura berhasil menyegel sang ibu, Kaguya Otsutsuki. Takut kekuatan jyuubi disalah gunakan akhirnya Hagoromo memecah chakra dari jyuubi menjadi sembilan monster.

Aminoapps.com

Meminta bantuan kepada Hagoromo bisa menjadi salah satu cara untuk membangkitkan kembali Kurama, karena Hagoromo tentunya tahu banyak mengenai hal ini. Yang menjadi masalah kemudian bagaimana Naruto dan Sasuke bertemu dengan Hagoromo, mengingat dia sudah tewas ribuan tahun lalu. Hagoromo sendiri sering muncul secara tidak sengaja atau ketika situasi sudah sangat genting, contohnya ketika perang besar shinobi keempat. Apakah kali ini Hagoromo akan kembali bangkit?

Menunggu Selama Beberapa tahun

Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya dan juga poin sebelumnya, bijuu berasal dari chakra jyuubi yang dipecah. Artinya mereka berasal dari energi murni. Mereka mungkin “tewas” atau menghilang tapi bisa jadi mereka kembali hidup, mengingat mereka adalah energi. Contohnya adalah bijuu dari Rin Nohara. Ketika Rin tewas, bijuunya bisa kembali hidup dalam beberapa tahun kedepan.

Aminoapps.com

Namun, ketika hal ini terjadi, sang bijuu tidak memiliki ingatan apapun tentang Jinchuriki mereka sebelumnya. Artinya, jika kemudian Kurama memang bisa dibangkitkan kembali, maka dia akan kehilangan seluruh kenangan dan ingatannya terkait Naruto dan keluarganya. Kurama akan kembali menjadi sosok monster liar yang harus ditaklukan dan kembali diarahkan. (Featured Image: harianpijar.com)

Hiro Studios