THR melaporkan bahwa Universal telah kembali menunda perilisan film Minions: The Rise of Gru selama satu tahun. Alih-alih dirilis pada 2 Juli 2021, sekarang sekuel Minions ini akan dirilis di bioskop pada 1 Juli 2022. Bersamaan dengan Minions: The Rise of Gru, Universal juga mengumumkan penundaan jadwal rilis untuk film Fast & Furious 9, yang diundur selama satu bulan, dari yang rencana awalnya pada 28 Mei, menjadi tanggal 25 Juni 2021.

Dengan masih belum pastinya industri bioskop saat ini, tidak mengherankan jika Universal bermain aman dengan menunda perilisan film-film tersebut. Sudah jelas bahwa kedua film tersebut menjadi andalan bagi Universal untuk mendapatkan keuntungan besar. Universal tetap memilih untuk merilis film tersebut di bioskop daripada merilisnya di layanan streaming, seperti yang dialami film Mulan dan beberapa film lainnya.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Minions: The Rise of Gru adalah film kelima secara keseluruhan dari franchise Despicable Me, yang dimulai pada tahun 2010. Film ini menceritakan kisah dari Gru, yang kembali diperankan oleh Steve Carell. Film ini juga akan menampilkan pemeran lain seperti Alan Arkin, Taraji P. Henson, Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo dan Michelle Yeoh. Franchise ini terbukti sukses, dan jika digabungkan, film Despicable Me dan Minions telah mendapatkan pendapatan 3,7 miliar di box office global, dan menjadikannya sebagai salah satu film animasi terlaris sepanjang masa.

Sementara itu untuk film Fast & Furious 9, film ini amat sangat ditunggu. Pasalnya ada banyak misteri yang belum terpecahkan dari franchise Fast & Furious. Selain menampilkan kembali karakter Han yang sebelumnya diceritakan mati, Fast & Furious 9 juga akan menghadirkan karakter baru bernama Jakob, di mana ia adalah saudara laki-laki Dom. Plus, film Fast & Furious 9 kabarnya akan menghadirkan sekuens aksi di luar angkasa. Tentunya dengan berbagai hal hebat tersebut, para penonton rela menunggu lebih lama untuk dapat menyaksikan filmnya. (Featured Image: Imdb.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.