The Illuminerdi melaporkan bahwa Sony dan Amazon telah menunjuk Sang Kyu Kim untuk menjadi showrunner dalam serial spinoff Spider-Man, yang berfokus pada karakter Silk. Kim sendiri telah memproduseri dan menulis naskah serial Altered Carbon, The Walking Dead, dan 24: Live Another Day. Saat ini pun, Sony dan Amazon dikabarkan tertarik untuk menggaet bintang Chilling Adventures of Sabrina, Adeline Rudolph, untuk memerankan Cindy Moon alias Silk.

Dibuat oleh Dan Slott dan Humberto Ramos, Cindy Moon alias Silk melakukan debut di komik The Amazing Spider-Man # 4 di tahun 2014. Ia merupakan seorang teman sekelas Peter Parker semasa di bangku SMA. Cindy Moon pun pernah digigit oleh laba-laba radioaktif berjenis yang sama dengan yang dulu pernah mengingit Peter dan memberikannya kemampuan seperti laba-laba. Sementara Peter Parker menjadi seorang Spider-Man, Cindy malah dikurung di sebuah bunker oleh mantan mentornya, Ezekiel Sims. Akhirnya setelah terbebas, Cindy Moon menggunakan nama Silk dan menjadi pahlawan.

Kekuatan Silk mirip seperti Spider-Man. Hanya saja Silk dapat mengeluarkan jaring laba-laba dari ujung jarinya. Sementara itu dalam serialnya nanti, Cindy Moon sepertinya diceritakan berbeda dari versi komik. Dalam serialnya, Cindy Moon digambarkan sebagai karakter yang unik karena melampiaskan rasa frustrasinya dengan memerangi kejahatan. Tindakannya memang sangat sembrono dan membahayakan dirinya sendiri, tetapi ia tidak pernah berhenti melakukan itu.

Selain Silk, Sony saat ini sedang mengerjakan berbagai proyek lainnya yang berhubungan dengan Spider-Man, antara lain adalah Madame Web dan Kraven the Hunter. Juga mereka tengah mengerjakan sekuel Spider-Verse dan sejumlah spinoff dari film animasi. Tahun ini pun, kita akan melihat debut Venom: Let There Be Carnage dan Morbius, dan semuanya berada di alam semesta Sony Pictures Universe of Marvel Characters. (Featured Image: Thedirect.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/