Kehilangan Kurama merupakan pukulan terberat dalam kehidupan Naruto, setelah dia harus kehilangan kedua orang tuanya dan juga mentornya. Kurama sudah seperti sahabat bagi Naruto, dimana dia selalu ada dan siap membantunya. Terkadang memang Kurama sering berbuat ulah, bahkan mereka pernah saling bertarung. Namun, pada akhirnya sang rubah menjadi sosok yang menemani Naruto sampai dia mewujudkan mimpinya.

Seperti yang kita tahu, Kurama dulu sangat membenci manusia dan dia juga sangat membenci Naruto. Dia benci karena harus berada di dalam tubuh seseorang yang dia benci. Karena itulah, Kurama jarang mau bekerja sama dengan Naruto. Kurama hanya “membantu” ketika Naruto dalam posisi emosi dan marah, karena dengan chakra Kurama yang “bocor” membuat segel yang ada di tubuh Naruto melemah dan hal ini bisa dimanfaatkan Kurama.

Perlahan tapi pasti, Kurama melihat perjuangan dan tekad Naruto sampai akhirnya Kurama luluh dan akhirnya mau bekerja sama dengan Naruto. Hal ini terjadi saat perang besar ninja keempat, dimana Kurama akhirnya mau meminjamkan kekuatannya secara sukarela. Kematian Kurama membuat sebuah pertanyaan kemudian muncul, apakah kemudian Naruto bisa kembali menjadi Jinchuriki?

CBR.com

Jika melihat sejarahnya, seorang Jinchuriki adalah sosok yang ditugaskan untuk menjadi wadah bagi para bijuu agar bisa diawasi dengan mudah. Ide ini muncul dari Hokage pertama, Hashirama. Namun, banyak shinobi yang kemudian mengincar para Tailed Beasts demi menjadikan mereka sebuah senjata mematikan. Itulah alasan mengapa para Tailed Beasts membenci manusia.

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa para Tailed Beasts memiliki pemikiran berbeda terhadap Naruto. Mereka percaya terhadap Naruto. Inilah yang kemudian menjadi dasar bahwa bisa saja Naruto kemudian kembali menjadi seorang Jinchuriki. Bagaimana prosesnya? Kemungkinan kurang lebih sama seperti ketika Naruto masih kecil, dimana ada shinobi yang membantu memasukan Kurama masuk ke tubuh Naruto yang tidak lain adalah Minato – dan Kushina.

Sasuke dan Sakura mungkin bisa membantu proses tersebut, sehingga semuanya bisa berjalan lancar. Bijuu yang mana yang akan dipilih Naruto? Naruto bisa memilih salah satu Bijuu untuk menjadi sumber kekuatannya. Atau jika mau, Naruto bisa saja mengumpulkan semuanya, seperti saat perang besar shinobi keempat, dimana mereka berkumpul di dalam diri Naruto dan meminjamkan kekuatannya.

Anime.stackexchange.com

Jika saat itu sifatnya sementara, untuk kali ini mungkin sifatnya permanen. Namun, meskipun terdengar menarik, teori ini juga memiliki kelemahan. Ada yang beranggapan bahwa Kurama sebenarnya adalah sebuah router bagi seluruh chakra Tailed Beasts yang kemudian dialirkan ke arah Naruto, sehingga Naruto bisa menggunakan kekuatan dahsyat para bijuu.

Jika diibaratkan dengan sebuah jaringan internet, tanpa adanya router maka jaringan internet tersebut tidak akan terhubung. Dengan tidak adanya Kurama, maka kekuatan para bijuu kemungkinan tidak akan terhubung atau tidak bisa digunakan oleh Naruto. Jadi, kesimpulannya adalah apakah Naruto bisa kembali menjadi seorang Jinchuriki? Jawabannya adalah bisa.

Hanya saja, ada banyak catatan yang perlu diperhatikan jika memang hal itu terjadi. Dan satu masalah terakhir terkait teori ini adalah apakah kemudian Naruto mau melakukannya. Apakah memang Naruto menginginkan hal tersebut. Seperti yang kita ketahui, Naruto bukanlah sosok yang haus akan kekuatan dan kekuasaan. Dia tidak tamak akan hal tersebut.

Selama ini, semua yang berhasil dia lakukan merupakan hasil kerja kerasnya sendiri. Misalnya kemampuan Rasengan, yang berhasil dia lakukan dalam waktu berbulan-bulan. Berdasarkan hal tersebut, Naruto sendiri kemungkinan tidak akan menginginkan dirinya dan juga para bijuu untuk menyatu dan menyumbangkan kekuatan mereka. Naruto akan tetap pada pendiriannya untuk membebaskan para bijuu. Namun, kita nantikan saja ya Geeks apakah Naruto kemudian akan menjadi Jinchuriki untuk bijuu lainnya. (Featured Image: youtube.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.