Dalam setiap arc, nilai buruan para kru Topi Jerami dan juga karakter lain yang terlibat tentunya akan meningkat pasca pertempuran besar selesai dilaksanakan. Oleh karena itu, berikut adalah kemungkinan nilai buruan baru beberapa bajak laut pasca perang di Wano.

Edward Weevil

Edward Weevil merupakan karakter yang mengaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard dan juga salah satu mantan Shichibukai. Nilai buruannya saat ini adalah 480 juta Belly. Saat timeskip, Weevil bertarung dan menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard, demi mendapatkan harta karun Whitebeard yang dijanjikan oleh Bakkin.

Setelah sistem Shichibukai dihilankan, Weevil dan ibunya ternyata terpaksa harus menghadapi serangan angkatan laut. Dengan bukan lagi sebagai Shichibukai artinya nilai buruan Weevil akan kembali muncul, dan jumlahnya pasti akan sangat besar. Kemungkinan nilai buruan Weevil akan meningkat tajam antara 700 – 1.6 milliar Belly.

Roronoa Zoro

Zoro merupakan tangan kanan dari Luffy dengan kekuatannya yang dahsyat. Dia juga diketahui sebagai salah satu ahli pedang terkuat dalam cerita. Zoro memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia, mengalahkan Mihawk. Perlahan tapi pasti, Zoro berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut, meskipun memang rasanya masih sangat jauh bagi Zoro untuk melampaui Mihawk.

Menjadi kru Topi Jerami terkuat selain Luffy, Zoro memiliki peran yang sangat penting di arc Wano. Dia pernah mencoba membunuh Orochi, namun berhasil ditahan oleh Kyoshiro alias Denjiro. Nilai buruan Zoro sendiri akan meningkat cukup tinggi pasca arc Wano ini. Diprediksikan angkanya bisa mencapai lebih dari 1 milliar Belly.

Eustass Kidd

Kapten dari bajak laut Kidd, dan dipercaya merupakan sosok yang kejam dan tidak memiliki rasa ampun. Dia tidak ragu untuk melukai masyarakat yang tidak bersalah jika mereka menganggu tujuannya dan menganggap remeh impiannya sebagai raja bajak laut. Oleh karena itu, nilai buruannya sempat lebih besar dari Luffy karena dia dianggap sangat berbahaya bagi masyarakat.

Kidd sempat menolak untuk bergabung dengan Luffy dalam aliansi besarnya, namun kemudian kejutan muncul dimana Kidd bersama Law dan Luffy bekerja sama untuk menghadapi Kaido. Di Onigashima sendiri Kidd bertarung melawan Apoo, karena dia dendam pada sosok Apoo yang sudah mengkhianatinya. Kidd juga kemungkinan akan terlibat dalam pertarungan melawan Kaido, yang mana nilai burunanya pasti akan bertambah. Prediksinya, nilai buruan Kidd ada di angka 2 milliar Belly.

Trafalgar Law

Law merupakan bajak laut yang populer yang berasal dari North Blue. Dia juga merupakan anggota dari klan D dan kapten dari bajak laut hati. Pada saat dia masih kecil, dia merupakan anak yang rentan terhadap penyakit. Dia bahkan menderita sebuah sindrom mengerikan. Beruntung, dia berhasil disembuhkan oleh Donquixote Rosinante.

Law sendiri sekarang sudah menjadi bagian dari aliansi besar Luffy dimana dia juga ikut bertarung melawan Kaido. Law merupakan sosok yang cerdas, dimana dia memiliki rencananya sendiri untuk mengalahkan Kaido. Setelah semuanya selesai, nilai buruan dari Law diprediksi akan meningkat di angka 2.2 milliar Belly.

Boa Hancock

Boa Hancock atau yang biasa disebut sebagai ratu bajak laut, merupakan salah satu karakter wanita yang paling kuat dan berani di series One Piece. Dia merupakan pengguna semua jenis Haki, kemampuan buah iblisnya, Mero Mero no Mi, membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan. Kekuatan buah iblisnya mampu mengubah benda atau orang menjadi batu.

Hancock juga merupakan pemimpin dari sebuah pulau yang para penduduknya semuanya adalah perempuan. Di awal Hancock menjadi seorang bajak laut, dia langsung memiliki nilai buruan sekitar 80 juta Belly. Meskipun saat ini status Shichibukai sudah dicabut oleh pemerintah, dia tidak gentar melawan angkatan laut. Kemungkinan nilai buruan Hancock pasca arc Wano adalah 2.5 milliar Belly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.