Seri anime dari Dragon Ball Super saat ini memang sedang dalam masa hiatus atau masa jeda, namun manganya sendiri masih terus menghadirkan cerita baru untuk para fans. Yang paling baru, manganya menghadirkan arc Granolah The Survivor. Granolah sendiri merupakan salah satu karakter yang diperkenalkan di arc Moro kemarin, dimana Granolah merupakan salah satu bawahan dari Moro.

Setelah kekalahan dari Moro, Granolah dan salah satu android yang juga merupakan anak buah Moro lainnya, OG-73i kemudian kabur dan memulai kehidupan baru. Granolah sendiri kembali ke planet asalnya, Cereal. Dan di chapter terbaru kemarin, kita diperkenalkan dengan kelompok pemburu bayaran di dunia Dragon Ball, yang dikenal sebagai the Heeters.

Meskipun banyak fans menyadari bahwa para bajak laut luar angkasa ini terlihat mirip dengan kelompok penjahat di film kesembilan Dragon Ball Z, Bojack, namun jelas antagonis baru ini menghadirkan sesuatu yang baru bagi franchise Dragon Ball. Bukan hanya sekedar melakukan berbagai aksi kriminal, namun mereka juga melakukan apa yang mungkin tidak dilakukan kriminal lainnya.

Comicbook.com

The Heeters sendiri pertama kali diperkenalkan di awal arc Granolah, dimana mereka meminta Granolah untuk membawakan mereka tubuh dari android bawahan Moro, OG-73i, yang memiliki kemampuan untuk menyerap kemampuan musuhnya. Meskipun Heeters memang adalah kelompok kriminal yang mirip seperti yang dimiliki Freeza, namun mereka juga nyatanya melakukan hal yang lain yaitu mengumpulkan dan menjual informasi kepada orang lain.

Data-data tersebut mereka dapatkan dari berbagai pihak dan sumber. Informasi tersebut kemudian dijual kepada penawar tertinggi. Ini adalah salah satu cara unik yang dilakukan oleh Heeters demi mengumpulkan dana bagi berbagai operasi mereka. Namun, ada fakta menarik lainnya seperti diperlihatkan di chapter 69 kemarin. Seperti dijelaskan Granolah, Heeters adalah kelompok yang membangun kembali planet Cereal.

Mangahub.io

Planet Cereal dulu adalah sebuah planet yang aman dan damai, sampai kemudian Freeza dan pasukannya muncul dan menghancurkan planet ini. Granolah merupakan salah satu orang yang selamat dalam peristiwa penyerangan tersebut, selain seorang Namekian tua yang juga tinggal bersama Granolah. Heeters kemudian datang ke planet ini dan mulai membangun ulang planetnya.

Setelah dibangun ulang, ras pengungsi lainnya, Sugarian, kemudian tiba di planet Cereal dan kemudian membeli planet tersebut dari Heeters dengan harga tinggi. Heeters sendiri sekarang memiliki informasi mengenai bola naga berkat informasi dari OG-73i. Menarik untuk menantikan apa kira-kira yang akan dilakukan oleh Heeters terhadap hal tersebut.

Apakah mereka juga akan mengincar keberadaan bola naga demi keuntungan? Apakah mereka akan “terseret” dalam pertarungan menghadapi Goku dan para Z- Fighters? Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks! (Featured Image: dragonball.fandom.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.