Episode terbaru dari seri anime Attack on Titan musim terakhir ditutup dengan fakta mengejutkan, dimana kita diperlihatkan oleh wajah yang sudah tidak asing lagi. Sosok wanita dengan mengenakan penutup kepala tersebut merupakan mata-mata yang dikirim ke pulau Paradis. Hal ini menjadi pertanda bahwa sesuatu yang besar akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Adegan terakhir dari episode 12, “Guides,” memperlihatkan bahwa hampir seluruh penduduk Paradis mendukung apa yang dilakukan oleh Eren Yeager terhadap pihak Marley. Mereka semua berdemo di depan markas militer Paradis di masing-masing distrik. Mereka pada intinya mendukung semua langkah Eren, dan menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Eren bisa membawa angin segar bagi para penduduk Eldian.

Mereka juga mendukung pergerakan yang dilakukan oleh pihak milisi “Yeagerist” yang berada di pihak Eren Yeager dan membantu semua langkah Eren. Ketika semua orang sedang sibuk dengan situasi politik di Eldian dan juga tentang sosok Eren Yeager dan langkahnya, kamera kemudian mengarahkan pandangannya ke arah salah satu “penduduk.”

Comicbook.com

Namun, wajah “penduduk” tersebut tentunya sudah kita kenali. Dia adalah Pieck Finger. Pieck merupakan salah satu anggota dari Warrior Unit Marley – yang juga merupakan pewaris kekuatan Cart Titan. Meskipun secara fisik Cart Titan tidak terlalu kuat, secara kecepatan dan kelincahan bergerak Cart Titan selalu menjadi andalan. Hal ini bisa kita lihat di arc “Return to Shiganshina.”

Namun, di arc “Marley” kita bisa melihat seberapa berbahayanya Cart Titan jika dilengkapi dengan segala peralatan dan juga armor. Bahkan, ketika Eren Yeager melancarkan serangan ke pihak Marley, Pieck dengan Cart Titan miliknyalah yang berhasil membalikan keadaan. Pasalnya, senjata dari Cart Titan mampu menembak jatuh para Survey Corps dengan peralatan ODMnya.

Para Survey Corps sebenarnya hampir saja berhasil mengalahkan Cart Titan dari Pieck Finger, berkat kemampuan menembak Sasha dan juga Thunder Spear milik Jean. Namun, Pieck membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik dari pasukan Warrior. Bukan hanya dia berhasil bertahan hidup dalam serangan di Pulau Paradis, namun juga Pieck adalah sosok yang berhasil mengetahui bahwa Yelena adalah orang yang mengkhianatinya dan juga Galliard, sebagai bagian dari rencana besar Zeke.

Comicbook.com

Terakhir kali Pieck muncul adalah ketika para pasukan Warrior Unit berkumpul dan mencoba menganalisa kekalahan mereka. Para pasukan tersebut berharap untuk bisa segera membalas dendam ke arah pulau Paradis. Reiner yang meminta Theo Magath untuk bisa segera menjalankan misi tersebut. Hal ini dilakukan demi mencegah Zeke merencanakan sesuatu yang lebih besar lagi.

Dan berdasarkan fakta bahwa Pieck berhasil menyusup ke pulau paradis, sepertinya memang itulah yang sedang terjadi. Jika Pieck berada di pulau paradis, ini menjadi pertanda buruk. Kemunculan Pieck juga memunculkan sebuah pertanyaan besar, apakah kematian Zachary Dhalis disebabkan oleh serangan para Yeagerist atau justru serangan dari Pieck, sebagai bagian untuk menghancurkan stabilitas militer Paradis. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya di episode selanjutnya. (Featured Image:

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.