Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon merupakan orang yang paling dicari di seluruh dunia. Dragon dan Pasukan Revolusi merupakan ancaman serius bagi Pemerintah Dunia. Karena, sudah sedari awal diperkenalkan jika organisasi militer yang sering menjatuhkan kerajaan ini adalah salah satu kekuatan yang berbahaya. Sama halnya dengan sosok pemimpin mereka.

Tidak ada yang tidak bergetar atau ketakutan ketika nama Dragon disebut. Namun, meskipun begitu sampai saat ini Oda Sensei masih belum memberikan informasi apapun terkait Dragon, khususnya tentang kemampuannya. Kita tidak tahu apakah dia pengguna Haki atau buah iblis. Kita juga tidak tahu sampai sejauh mana level kekuatannya.

Monkey D. Garp

Monkey D. Garp dikenal sebagai sang pahlawan angkatan laut, seorang karakter yang luar biasa kuat dalam cerita One Piece. Dia juga adalah kakek dari Luffy. Sebagai rival bagi Gol D. Roger, Garp berhasil mengukuhkan namanya menjadi salah satu karakter yang paling kuat di seri ini. Garp merupakan sosok bajak laut yang pernah mengalahkan Rocks D. Xebec, yang membuatnya sosok karakter yang menarik.One Piece: Para Lawan Kuat yang Pernah Dihadapi Garp! | GreensceneKekuatan Garp ada pada kekuatan Hakinya, sama seperti Shanks. Di usianya yang masih muda, Garp pernah menghancurkan delapan gunung hanya dengan tangannya saja. Semua pengalaman dan kekuatan tersebut tentunya akan bisa dengan mudah menahan semua serangan Luffy, dan Luffy sendiri tidak akan pernah menang dari ayah dan kakeknya.

Nami

Mengapa Nami masuk dalam daftar? Bukankah Nami sudah diperlihatkan masa lalunya di arc Arlong Park? Memang, di arc tersebut kita bisa melihat masa lalu dari Nami dimana dia masih menjadi anak buah dari kelompok Arlong sebelum kemudian Luffy datang dan menyelamatkannya. Meskipun begitu, namun pada kenyataannya masih ada banyak hal yang belum diketahui dari sosok Nami. Misalnya, kita belum tahu darimana asal Nami.

Berdasarkan dari apa yang diperlihatkan di ceritanya, Nami ditemukan oleh Nojiko saat masih kecil. Nojiko dan Nami kemudian dirawat dan diasuh oleh Bellemere. Mantan anggota angkatan laut tersebut sudah menganggap mereka sebagai anaknya sendiri. Meskipun Bellemere memberikan kasih sayang layaknya seorang ibu kandungnya, namun kita masih belum tahu tentang masa lalu Nami.

Roronoa Zoro

Selain Nami, karakter lainnya dari kru topi jerami yang masih misterius perihal masa lalunya adalah Roronoa Zoro. Sampai sejauh ini, belum banyak informasi yang terungkap tentang masa lalu dari orang nomor dua di kru topi jerami ini. Tapi, di arc Wanokuni ini sepertinya sedikit petunjuk tentang masa lalu Zoro mulai perlahan terungkap.

Menurut Tengu, dulu seorang pandai besi dari klan Shimotsuki pergi meninggalkan Wano dan tinggal di East Blue. Sesampainya disana, dia lalu membentuk sebuah desa yang kemudian menjadi desa tempat tinggal Zoro (Shimotsuki Village), dan disana dia pun membuat pedang Wado Ichimonji yang kemudian pedang tersebut diberikan kepada para penerus keluarga Zoro. Oda sendiri melalui kolom SBS sempat memberikan petunjuk bahwa Zoro adalah bagian dari klan Shimotsuki, namun belum ada konfirmasi jelas mengenai hal ini.

1
2