Ancaman besar yang harus dihadapi oleh Konoha dan seluruh dunia tidak berhenti dengan tewasnya Isshiki Otsutsuki. Bahkan, dunia kini berada dalam ancaman yang jauh lebih serius karena dua shinobi terkuat mereka – Naruto dan Sasuke – harus kehilangan dua kekuatan terbesar dalam diri mereka. Dan hal tersebut tentunya akan sangat berpengaruh besar terhadap kemampuan mereka.

Dunia juga sekarang harus bersiap dengan kemunculan penerus dari Isshiki, yaitu Code. Code adalah salah satu angggota Kara yang ditugaskan untuk menjaga Jyuubi di dimensi tersembunyi. Setelah kematian Isshiki, dia kemudian ditunjuk sebagai penerusnya. Isshiki bahkan memberikan kekuatannya kepada Code melalui segel Karma berwarna putih – sesuatu yang berbeda dengan segel Karma kebanyakan.

Hiro Studios

Isshiki ingin Code melanjutkan rencana besarnya, yaitu mengorbankan Kawaki dan Boruto kepada pohon suci, menguasai bumi dan kemudian pindah ke planet lain dan kembali menyerap chakra di planet tersebut sampai habis. Namun, sebesar apapun keinginan Isshiki untuk mengubah Code menjadi sosok dewa yang baru dengan adanya segel Karma berwarna putih, ini bisa jadi pertanda buruk bagi para fans yang ingin melihat lebih banyak klan Otsutsuki lainnya.

Tumgir.com

Sejauh ini, seri Boruto belum pernah mengungkapkan cerita lengkap mengapa para Otsutsuki seperti Kaguya dan Isshiki dikirim ke bumi. Kita juga tidak pernah tahu bagaimana asal usul tentang klan Otsutsu. Semuanya masih diliputi dengan misteri, sehingga ketika Isshiki muncul di seriesnya, banyak fans berharap bahwa kemunculan Isshiki bisa menjawab semua rasa penasaran tersebut.

Namun, pada kenyataannya hal itu tidak terjadi. Kita tidak pernah tahu ada berapa banyak klan Otsutsuki yang tersisa. Bila melihat apa yang diungkapkan oleh Isshiki – mengenai dirinya yang ingin Code menjadi Otsutsuki baru – mungkin bisa jadi bahwa klan Otsutsuki sebenarnya sudah punah atau sudah tidak sebanyak dulu dan Code bisa menjadi salah satu awalan yang baru bagi klan ini.

Jika Code kemudian bertemu dengan Otsutsuki lainnya, mungkin dia akan dihancurkan, mengingat dia adalah hybrid antara manusia dan alien. Berbeda dengan Otsutsuki yang sepenuhnya alien. Namun, kembali, melihat kata-kata Isshiki kemungkinan bahwa klan Otsutsuki sudah jarang atau sudah tidak lagi ada di alam raya mereka. Code akan menjadi sosok yang memulai semuanya sedari awal.

Readmng.com

Ini juga mungkin adalah alasan mengapa Isshiki dikhianati oleh kaguya, karena mereka mencoba untuk mencari siapa yang cocok untuk menjadi sosok terakhir di klan Otsutsuki. Jika Kaguya memiliki kekuatan untuk tidak kalah saat pertarungan melawan Sasuke dan Naruto, mungkin Kaguya yang akan menghancurkan siapapun sosok yang berasal dari luar Otsutsuki, seperti yang mungkin akan dia lakukan terhadap Code.

Situasi ini juga mungkin bisa menjelaskan mengapa kemudian Isshiki tidak keberatan Boruto dikorbankan ke pohon suci, karena dengan begitu sosok Momoshiki di dalam tubuh Boruto tidak akan bisa kembali dibangkitkan. Dan dengan cara tersebut, Isshiki akan menjadi satu-satunya klan Otsutsuki tersisa dan Code akan menjadi penerusnya dan menjadi sosok dewa Otsutsuki baru.

Isshiki bukan hanya berbicara mengenai kekuasaan yang ada, namun juga menguasai seluruh alam raya, mengambil alih kendali dunia yang belum pernah dilakukan oleh klan Otsutsuki lainnya. Jika memang ada klan Otsutsuki lainnya yang tersisa, Code mungkin akan mendapatkan peringatan dari Isshiki, dimana dia menjelaskan bahwa akan ada sosok yang mencoba menghentikan Code. Apakah misi atau tujuan dari Isshiki ini akan tercapai? Apakah Code akan bisa menjadi dewa baru Otsutsuki? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya. (Featured Image: comicbook.com)

Hiro Studios