Rob Lucci Adalah Villain

Sebagai seorang agen rahasia, wajar jika Rob Lucci menyamar menjadi sosok yang tidak dicurigai oleh orang lain untuk mengumpulkan informasi. Itulah yang dia lakukan selama arc Ennies Lobby dan Water 7. Rob Lucci pertama kali muncul sebagai salah satu tukang kayu di Water 7. Dia sangat jarang bicara, selain melalui burung merpati kesayangannya, Hattori.

One Piece Preview Confirms Rob Lucci's ReturnNamun, siapa sangka jika sebenarnya Rob Lucci adalah seorang agen rahasia Pemerintah Dunia, CP-9. Rob Lucci dulunya adalah tangan kanan dari Spandam. Dia bertekad untuk menjadi penguasa dunia dengan menggunakan senjata kuno. Dan sampai saat ini, Rob Lucci bisa dikatakan merupakan musuh bebuyutan dari Luffy.

 

Sistem Shichibukai

Shichibukai adalah sebuah sistem yang unik dimana kelompok bajak laut bekerja sama dengan Pemerintah Dunia dan angkatan laut. Seperti yang kita ketahui, untuk menangkap atau melawan bajak laut maka diperlukan bajak laut lainnya. Karena itulah angkatan laut dan WG bekerja sama dengan para bajak laut kuat untuk bekerja sama dengan mereka.

Tapi, sebenarnya, Shichibukai tidak direncanakan muncul dalam cerita. One Piece pada awalnya adalah perjuangan Luffy untuk bertarung melawan Yonko. Dan sepertinya hal ini diperlihatkan dalam cerita, dimana Shichibukai sepertinya tidak terlalu mendapatkan sorotan meskipun sudah cukup lama diperkenalkan.

Para Supernova Masih Bertahan

New World adalah sebuah wilayah yang berbeda dengan wilayah lainnya. Hanya ada dua aturan yang berlaku di New World, bertarung melawan Yonko atau bergabung dengan Yonko. Karena itulah tidak banyak bajak laut yang bertahan di New World, karena mereka pasti akan hacur sebelum berjalan terlalu jauh. Tapi, tentunya para Supernova bukanlah bajak laut biasa.

One Piece Chapter 991: 6 Supernova Bakal Hadapi Kaido di Onigashima, Simak Spoiler dan Jadwalnya - Halaman all - Tribun JakartaHampir semua Supernova masih hidup dan berhasil bertahan di New World. Yang menarik adalah dalam kolom SBS, Oda Sensei sempat mengatakan bahwa dia sendiri kaget bahwa para Supernova ini masih bertahan sampai sekarang. Oda Sensei sendiri pada awalnya berpikir bahwa mereka tidak akan bertahan semuanya. Setengah dari mereka kemungkinan akan tumbang.

Trafalgar D. Law Menjadi Karakter Penting

Law merupakan salah satu Supernova yang diperkenalkan di arc Sabaody, dimana disana berkumpul pada bajak laut yang memiliki nilai buruan di atas 100 juta. Tidak ada yang menyangka jika Law kemudian memiliki peran penting dalam cerita Luffy. Dia menyelamatkan nyawa Luffy di Marineford, dan sekarang dia menjadi sekutu Luffy di arc Wanokuni.

Luffy Bangun Aliansi dengan Law dan Kid di 'One Piece: Chapter 975'Padahal, Oda Sensei sendiri awalnya berpikir bahwa justru Eustass Kidd yang akan menjadi sosok penting di ceritanya. Hal ini dikarenakan Oda Sensei sudah mempersiapkan bahwa Kidd akan menjadi rival terberat Luffy dalam petualangannya mencari keberadaan One Piece.

1
2