Klan Uzumaki adalah salah satu klan yang paling menarik dalam franchise Naruto, selain klan Senju, Hyuga, atau Uchiha. Klan ini sendiri berasal dari desa Uzushiogakure, sebuah wilayah yang damai dan indah. Namun, sayangnya wilayah ini harus hancur akibat aliansi yang dilakukan oleh desa-desa lainnya karena mereka takut dan khawatir kekuatan dan kemampuan klan Uzumaki akan membawa kehancuran. Namun, ada beberapa member dari klan ini yang masih hidup dan eksis di Naruto Universe. Siapa saja? Simak selengkapnya dibawah ini:

Uzumaki Kushina

Keluarga Uzumaki memang terkenal akan kemampuannya yang luar biasa dalam hal menyegel kekuatan, terutama untuk menyegel Bijuu. Hal ini dipraktikan sendiri oleh Kushina, dimana selama hidupnya dia menjadi jinchuuriki Kurama selanjutnya setelah Mito. Kushina sendiri pindah ke Konoha di usianya yang masih sangat muda.

Ketangguhan Kushina sendiri pernah dia perlihatkan saat masih menjadi shinobi Konoha dahulu dan juga ketika serangan serigala ekor sembilan menyerang Konoha. Bersama dengan Minato, suaminya, mereka bekerja sama untuk menyegel Kurama di dalam tubuh anaknya sendiri yaitu Uzumaki Naruto. Akibat hal ini, nyawa Kushina tidak tertolong karena terlalu banyak chakra yang dia korbankan. Selain nyawanya, nyawa suaminya, Minato, juga harus melayang dalam proses ini.

Naruto Uzumaki

Sang protagonis utama dalam seriesnya, Naruto Uzumaki memang diketahui merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh franchise Naruto. Naruto sudah mendapatkan kekuatan Six Path Sage Mode berkat Hagoromo Otsutsuki. Hal ini belum lagi ditambah oleh kekuatan yang diberikan oleh Kurama sang monster ekor sembilan.

Kekuatan yang dia miliki cukup untuk bisa mengalahkan Momoshoiki Otsutsuki. Sebagai seorang shinobi, Naruto sudah tumbuh sangat pesat. Sebelum berada dalam posisi sekarang, Naruto dianggap sebagai monster yang mengerikan dan orang-orang di desa Konoha tidak ada yang mau untuk bersosialisasi atau mengobrol dengannya.

Uzumaki Nagato

Nagato merupakan anak laki-laki dari Fuso yang harus kehilangan ibunya pada usianya yang masih kecil. Setelah bertemu dengan Yahiko dan Konan, ketiganya kemudian membentuk sebuah organisasi rahasia yang disebut sebagai Akatsuki dan memulai pertempuran di desa Amegakure. Sebagai seorang Uzumaki, Nagato memiliki vitalitas tubuh yang luar biasa.

Selain kemampuan tubuh yang luar biasa, Nagato juga memiliki sesuatu yang istimewa dalam dirinya yaitu kemampuan doujutsu Rinnegan. Kemampuan doujutsu tersebut diberikan kepada Nagato oleh Madara Uchiha pada usianya masih muda. Dengan kemampuannya tersebut, wajar jika Nagato menjadi salah satu anggota klan Uzumaki yang terkuat.

Uzumaki Ashina

Uzumaki Ashina merupakan pemimpin dari klan Uzumaki saat mereka masih menetap di desa Uzushiogakure. Tidak banyak yang diketahui dari sosok Ashina, tapi disebutkan bahwa dia memiliki hubungan yang sangat erat dengan klan Senju dan juga Hokage pertama di desa Konoha. Ashina sendiri diketahui merupakan master dari Fuinjutsu, atau teknik penyegelan, sesuatu yang memang menjadi keahlian dari klan Uzumaki.

Dalam versi animenya, Hashirama membinta bantuan Ashina untuk menyegel seekor monster raksasa yang lepas dan membuat kekacauan. Apa yang terjadi kepada Ashina dan para klan Uzumaki lainnya setelah itu masih belum diketahui.

Mito Uzumaki

Mito Uzumaki merupakan jinchuuriki pertama dari Kurama dan merupakan istri dari Hokage pertama. Mito merupakan sosok yang luar biasa, dimana dia merelakan tubuhnya menjadi wadah untuk menyimpan Kurama yang membahayakan desa Konoha. Dengan menggunakan kemampuan dahsyat chakranya yang memang menjadi kelebihan klan Uzumaki, Mito terus menjaga Kurama sampai akhir hayatnya.

Ketika Kushina ketakutan menjadi jinchuuriki selanjutnya bagi Kurama, Mito pun menenangkannya dengan mengatakan bahwa Kushina adalah wanita kuat jika bisa mengalahkan kebencian dalam diri Kurama dengan cinta.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.