Doflamingo mungkin bisa dibilang merupakan villain dalam cerita One Piece yang paling rumit sampat saat ini. Masa lalu dari seorang Doflamingo dipenuhi oleh kesedihan dan tragedi, kemiskinan, dan juga korupsi. Masa kecilnya sendiri sangat berat, dimana dia harus melihat ibunya tewas akibat berbagai siksaan, dan dia pun membunuh ayahnya sendiri.

Doflamingo kemudian direkrut oleh Trebol, Pica, dan Virgo, memulai kru mereka sendiri, dan mulai menjatuhkan sebuah kerajaan besar melalui konspirasi tingkat tinggi. Berbicara mengenai Donquxiote Doflamingo, ada salah satu hal yang menarik dari karakter ini. Beberapa waktu lalu, Oda menyebutkan bahwa sebenarnya dia sudah memiliki rencana “spesial” untuk karakter ini.

Berdasarkan informasi yang ada, Dofy pada awalnya akan dibuat sebagai “sekutu kuat” dari Kaido dalam pertarungan di Wano. Hal ini diketahui ketika salah satu fan bertanya kepada Oda mengenai skema permainan kartu yang diadaptasi oleh kelompok bajak laut Beasts. Doflamingi sendiri memiliki “peran” sebagai kartu “Joker” dalam permainan kartu tersebut.

Comicbook.com

Fan tersebut bertanya kepada Oda Sensei apakah semua eksekutif di kelompok Beast dinamai atau diambil dari nama permainan kartu. Oda kemudian dengan tegas menjawab memang mereka diadaptasi dari permainan kartu. Semua petingginya seperti All Stars, Numbers, Flying Six, diadaptasi dari nama permainan kartu. Kecuali Drake, Apoo, dan Hawkins.

Oda kemudian menjelaskan dalam jawabannya bahwa di Dressrosa, Doflamingi memiliki julukan yaitu “Joker” yang mana sebenarnya ada maksud tertentu. Pada awalnya, Doflamingo akan diajak bergabung dalam pertarungan besar di negara Wano, bersama dengan Kaido. Namun, kemudian Kaido mengatakan bahwa Dofy adalah musuh yang sulit, sehingga dia bersyukur Dofy bisa disingkirkan selagi masih di Dressrosa.

Twitter.com

Memang akan sangat menarik jika kemudian Dofy bergabung di Onigashima, dan bertarung melawan Luffy beserta keempat Worst Generation lainnya, seperti yang sedang terjadi sekarang. Tensi yang dibangun pun pasti akan sangat epik. Namun, dari segi logika cerita rasanya kemunculan Dofy terlalu membuat semuanya “sesak.” Apa yang terjadi saat ini pun rasanya sudah sangat penuh.

Fokus pertarungan juga jadi akan terpecah, membuat para fans kebingungan. Jadi, rasanya Oda Sensei sudah melakukan keputusan yang tepat dan baik untuk kemudian menjadikan Dofy sebagai villain utama di arc Dressrosa dan membuat Luffy berhasil mengalahkannya. Semuanya terasa lebih pas dan seimbang. Saat ini Dofy sendiri sedang dipenjara di Impel Down. Apakah dia merencanakan sesuatu yang jahat? Apakah dia bersiap membalas dendam Luffy? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks! (Featured Image: Karlbaldon.artstation.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.