Dalam cerita One Piece, Pemerintah Dunia merupakan organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dalamnya. Termasuk tentang berbagai aturan yang ada kaitannya dengan bajak laut. Organisasi ini didirikan ratusan tahun yang lalu, dan terdiri dari sekitar 20 kerajaan yang pada saat itu bergabung untuk menyerang Ancient Kingdom. Setelah sukses, mereka kemudian mulai mendirikan organisasi Pemerintahan Dunia ini.

Pemerintah Dunia sendiri dianggap sebagai dewa atau tuhan dalam cerita One Piece, yang berbeda dari manusia pada umumnya. Gorosei atau lima tetua bintang adalah pemegang jabatan tertinggi di Pemerintahan Dunia. Tapi, ada sosok lainnya yang jauh lebih berkuasa dibanding Gorosei yaitu Im. Tidak banyak yang bisa diketahui dari sosok Im selain spekulasi bahwa dia adalah karakter yang tahu semua sejarah.

Hiro Studios

Kuaibao.qq

Oleh karena itulah Im kemungkinan merupakan karakter yang paling tua dan memiliki hidup yang kekal. Sejauh ini kita masih belum mengetahui apa sebenarnya kekuatan dan sejauh mana kekuatan dari Im. Apakah dia memiliki buah iblis terkuat di dunia? Apakah dia memiliki Haki paling kuat di dunia? Atau ada kekuatan lainnya yang belum diperkenalkan?

Berbicara mengenai sosok Im, ada sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans mengenai asal usul dan juga inspirasi Oda Sensei mengenai sosok Im. Menurut teorinya, sosok Im kemungkinan besar diadaptasi dari dewa laut bangsa Kanaan, Ym (yam). Dewa ini menguasai seluruh lautan dan bertarung melawan Baal sebelum terciptanya dunia ini.

Medium.com

Kanaan sendiri merupakan wilayah di sekitaran Yordania, Israel, Palestina, Suriah, dan juga Lebanon. Dalam bahasa Kanaan, Ym sendiri berarti adalah ‘laut’. Ym bertarung melawan Baal demi menentukan siapa yang menjadi penguasa di dunia ini. Dalam ceritanya Ym memang yang menjadi pemenangnya, dan hal ini juga sesuai dengan apa yang diperlihatkan dalam cerita One Piece.

Im menjadi penguasa dunia dan dia berusaha untuk menghapus semua hal yang berasal dari masa lalu dari sejarah. Dia kemudian menciptakan sebuah dunia yang baru, dunia yang diperlihatkan dalam ceritanya saat ini. Eiichiro Oda memang dikenal selalu menghadirkan sosok nyata atau makhluk mitologi untuk muncul dalam ceritanya, dan ini bisa menjadi salah satu buktinya. Mudah-mudahan saja Oda Sensei akan menjelaskan banyak hal tentang Im sebelum ceritanya selesai. (Featured Image: geeq.id)

Hiro Studios