Di chapter 55 dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation kemarin diperlihatkan bahwa Konoha harus banyak mengalami “luka” dan juga kehilangan, pasca kemenangan pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Pertama, Sasuke harus kehilangan mata kirinya yang juga menjadi tempat mata Rinnegannya. Kemudian, Kawaki juga harus kehilangan lengan buatannya. Namun, yang paling menyita perhatian adalah tewasnya Kurama.

Seperti yang diketahui, Naruto mengaktifkan Baryon Mode untuk mengalahkan Isshiki. Pada awalnya, semua fans menyangka bahwa nyawa Narutolah yang akan menjadi taruhannya. Tapi, ternyata Kurama berbohong dengan mengatakan bahwa sebenarnya mode tersebut menggunakan seluruh kekuatannya. Meskipun begitu, pada akhirnya mereka berhasil menang dan kembali pulang ke Konoha.

Hiro Studios

Para shinobi Konoha lainnya, seperti Shikamaru, merayakan kemenangan tersebut, salah satu dari mereka merasakan adanya sesuatu yang ganjil. Sumire, asisten dari Katasuke, menyadari sikap dan perilaku dari pengkhianat Kara, Amado, bahwa ada sesuatu yang aneh dan disembunyikan olehnya. Sumire mencurigai bahwa Amado kemungkinan berbohong selama ini, dan dia bukanlah sekutu bagi Konoha.

Reddit.com

Amado sebelumnya datang ke Konoha untuk memberi tahu semua informasi tentang Jigen dan Kara. Amado menjelaskan bahwa Jigen ingin menggunakan segel Karmanya dan menjadi Isshiki. Amado juga menjelaskan secara detail mengenai segel Karma yang ada di tubuh Kawaki dan Boruto, memberikan shinobi Konoha pandangan dan informasi bagaimana caranya mengalahkan seorang Isshiki.

Amado juga menjadi sosok orang yang membuat Kasjin Koji dan Jigen saling bertarung. Penjelasan itulah yang kemudian membuat Konoha akhirnya setuju untuk memberikan perlindungan kepada Amado atas apa yang sudah dia lakukan. Yang menarik adalah ketika mereka kembali dari pertarungan, Amado nampak tidak senang. Hal ini sempat membuat Katasuke kebingungan dan membuat Sumire curiga.

Hal ini diketahui setelah Amado bertanya mengenai kondisi Kawaki, dan bukan mengenai kondisi para shinobi lainnya. Amado mungkin senang Kawaki selamat, namun rasa senang dan leganya tersebut kemungkinan besar adalah palsu. Besar kemungkinan dia sedang merencanakan sesuatu lainnya, setelah mengetahui rencana sebelumnya gagal.

Mengapa kemudian kekhawatiran Sumire penting? Sumire, seperti yang diketahui oleh Geeks semua, dulunya adalah seorang mata-mata yang ditugaskan untuk menyusup ke desa Konoha. Dia seharusnya menggunakan “binatang peliharaan” miliknya, Nue, untuk menghancurkan Konoha. Hal tersebut dilakukan demi sang ayah. Beruntung, Boruto berhasil mencegah hal tersebut dengan memperkenalkannya dengan nilai-nilai keluarga, cinta, dan kedamaian.

CBR.com

Meskipun Sumire sudah bukan lagi ancaman bagi Konoha, namun kemampuannya sebagai mata-mata tentunya masih ada dan dia bisa merasakan sesuatu yang aneh atau ada sesuatu yang disembunyikan dari seseorang. Mengingat masa lalunya, Amado memang menjadi salah satu orang yang memang harus selalu diawasi. Kita tidak pernah tahu apa yang ada di pikirannya, yang mana bisa jadi dia tiba-tiba melakukan hal jahat.

Sumire juga tahu bahwa Amado bisa membahayakan Konoha, karena dalam pertarungan demi mendapatkan kembali Kawaki, Mugino harus tewas di tangannya. Bisa jadi, Amado sebenarnya sangat ingin Kawaki tewas, bertentangan dengan apa yang selama ini diinginkan oleh Naruto. Atau mungkin Amado sudah mempersiapkan cara lain, yaitu menjadikan Kawaki sebagai senjata mengerikan.

Dengan tewasnya Isshiki, organisasi Kara tentunya menjadi status quo, yang mana hal ini bisa dimanfaatkan oleh Amado untuk diambil alih dan kemudian membentuk Kara sesuai dengan keinginannya. Apakah Amado akan mempersiapkan strategi lainnya? Apakah Amado akan melakukan hal yang jahat? Kita nantikan saja di chapter selanjutnya ya Geeks! (Featured Image: joenwallpaper.blogspot.com)

Hiro Studios