Setelah sekian lama mati, sekarang franchise G.I. Joe mulai dibangkitkan kembali dengan dibuatnya serial live action terbaru, yang akan rilis di Amazon. Menurut Variety, serial ini akan menceritakan Lady Jaye, seorang agen G.I. Joe yang jago dalam urusan penyamaran. Serial ini masih akan terhubung dengan semesta G.I. Joe lainnya. Serial Lady Jaye akan digarap oleh Erik Oleson, di mana ia akan menjadi showrunnernya.

Erik Oleson sendiri tekenal berkat hasil karyanya di Man in the High Castle dan Daredevil musim ketiga di Netflix. Nah sementara itu produser The Rise of Cobra dan Retaliation, Lorenzo DiBonaventura, akan bertindak sebagai produser eksekutif dalam serial Lady Jaye. Namun, masih belum diketahui siapa yang akan memerankan Lady Jaye. Bisa jadi karakter tersebut masih akan diperankan oleh Adrianne Palicki, yang sebelumya pernah muncul di G.I. Joe: Retaliation.

image source: screenrant.com

Lady Jaye pertama kali diperkenalkan dalam serial kartunnya di tahun 1984, sebelum pada akhirnya muncul di komik dan memiliki berbagai action figurenya sendiri. Kemudian Lady Jaye muncul di film Joe: Retaliation yang dibintangi Channing Tatum dan Dwayne Johnson. Retaliation merupakan film sekuel The Rise of Cobra, namun sama seperti film pertama, film Retaliation dianggap sebagai sebuah film yang gagal di tahun 2013 lalu.

Paramount juga saat ini tengah mengerjakan film Snake Eyes yang menjadi spinoff dari G.I. Joe. Film Snake Eyes akan dirilis pada tanggal 22 Oktober 2021. Pengembangan film Snake Eyes telah dilakukan pada tahun 2018 lalu, dengan Robert Schwentke yang mengarahkan filmnya. Aktor Henry Golding ditunjuk untuk memerankan karakter utama yaitu Snake Eyes. Bahkan dalam film Snake Eyes, ada aktor laga terkenal asal indonesia yaitu Iko Uwais. (Featured image: cbr.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/