Deadline melaporkan bahwa serial Halo akan segera dibuat. Serial tersebut akan dirilis di layanan streaming Paramount+ pada kuartal pertama tahun 2022. Awalnya, serial Halo akan rilis di Showtime, tetapi kemudian dipindahkan ke Paramount+. Dalam serialnya nanti, Pablo Schrieber akan berperan sebagai Master Chief, protagonis utama dalam serialnya nanti. Master Chief adalah seorang tentara super yang dikenal sebagai Spartan.

Selain Schrieber, serialnya juga dibintangi oleh Natasha McElhone yang akan memerankan dua karakter sekaligus yaitu Dr. Catherine Halsey, sosok pencipta tentara Spartan, dan Cortana, sebuah AI paling maju dalam sejarah umat manusia yang menjadi kunci kelangsungan hidup umat manusia. Selain itu ada bintang lainnya yang bergabung seperti Bokeem Woodbine, Shabana Azmi, Bentley Kalu, Natasha Culzac, Kate Kennedy, Danny Sapani, Olive Grey, dan Charlie Murphy.

image source: screenrant.com

Serial Halo ini sebenarnya telah mulai dikembangkan sejak tahun 2018 lalu. Awalnya Kyle Killen dan Rupert Wyatt masing-masing ditunjuk sebagai showrunner dan sutradara. Tetapi di tahun 2019, Wyatt keluar dari proyek dan Otto Bathurst mengambil alih sebagai sutradara. Steven Kane juga akhirnya ditunjuk sebagai co-showrunner serial tersebut pada tahun 2019. Serial Halo diproduksi oleh Showtime dan 343 Industries, yang merupakan developer di balik game tersebut.

Nah buat kalian yang masih awam dengan Halo, serial Halo diadaptasi dari game berjudul sama yang merupakan game eksklusif Xbox. Game pertamanya telah dirilis sejak tahun 2001 lewat judul Halo: Combat Evolved, dan game terakhirnya akan dirilis pada tahun ini yang berjudul Halo Infinite. Game ini sudah berjalan lintas generasi dan masih terus menjadi game favorit penggemar hingga sekarang. (Featured Image: alexsigsworth.wordpress.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/