Dragon Ball Super baru saja mengungkapkan sebuah fakta menarik tentang ras Namek yang mungkin mengubah pandangan Geeks semua tentang ras tersebut selama ini di franchise Dragon Ball. Ras Namek selama ini sudah menjadi bagian yang penting dalam cerita Dragon ball, meskipun kemudian peran tersebut berubah seiring berjalannya waktu.

Ceritanya sendiri dimulai ketika sosok King Piccolo muncul dalam cerita di seri orisinalnya. Perlahan, sejarah mengenai ras Namek mulai muncul dan diperkenalkan oleh Akira Toriyama. Sekarang, seri Dragion Ball Super membawa ras Namek kepada evolusi yang lebih jauh, seperti yang diperlihatkan di chapter 69 kemarin. Chapternya menjelaskan bahwa Universe 7 ternyata bukan universe asal mereka.

Chapter 69 kemarin dalam seri Dragon Ball Super mengeksplor cerita tentang “Evolusi Planet Cereal” yang merupakan rumah bagi Granola. Namun, keindahan planet Cereal kemudian harus terusik dengan kemunculan Freeza dan pasukannya, yang membumi hanguskan planet tersebut. Hampir semua Cerelians tewas dalam penyerangan tersebut, dengan hanya menyisakan Granola.

Comicbook.com

Dia kemudian tinggal bersama seorang Namek yang sudah lanjut usia bernama Monaito. Selain membahas tentang bola naga terbaru, kita juga diajak kembali mengingat sejarah mengenai ras Namek di franchise ini. Disaat para ras Namek di planet New Namek masih berusaha untuk memulihkan diri mereka dari serangan Moro, para tetua mulai mengajarkan kepada anak-anak tentang sejarah sebenarnya dari ras mereka dan koneksi mereka dengan bola naga.

Salah seorang murid kemudian bertanya apakah ada bola naga lainnya selain bola naga yang dimiliki oleh para penduduk planet Namek. Dan kemudian sang tetua tersebut membenarkan bahwa selain di planet Namek, ada juga bola naga lainnya seperti di bumi dan juga terdapat bola naga dalam beberapa versi lainnya. Dan disinilah kemudian fakta mengejutkan muncul.

Dalam percakapan tersebut, sang tetua mengatakan bahwa bangsa atau ras Namek sebenarnya berasal dari alam lain atau dimensi lain. Mereka semua kemudian berbondong-bondong pergi ke Universe 7 dan kemudian menempati planet Namek. Namun, ada juga  mereka yang tinggal jauh dari planet Namek. Sayangnya, nasib mereka saat ini tidak diketahui.

Yang menjadi fokus utama dalam hal ini adalah kata “alam” atau “dimensi”. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, bangsa Namek memang bukan hanya berasal dari Universe 7 saja melainkan juga ada yang berasal dari Universe 6, seperti diperlihatkan di arc Tournament of Power. Namun, yang menjadi pertanyaann kemudian apakah artinya memang benar bahwa mereka berasal dari alam yang lain? apakah artinya mereka berasal dari Demonic Realms seperti yang selama ini diteorikan?

Terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan bahwa dengan bentuk para Namekian yang mirip seperti iblis, mereka kemungkinan berasal dari Demonic Realm atau alam para iblis. Dan dengan penjelasan dari tetua tersebut, rasanya memang masuk akal jika hal itu memang benar. Mungkin Akira Toriyama akan memperkenalkan kita dengan sejarah dan fakta sebenarnya mengenai Namekian. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya, dan kita nantikan saja apa yang akan disampaikan lebih lanjut mengenai Namekian oleh Akira Toriyama. (Featured Image: Pinterest.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.