Supernova adalah grup tidak resmi yang terdiri dari bajak laut paling berbakat. Para bajak laut ini berhasil mendapatkan nilai bounty sebesar 100.000.000 berry sebelum mencapai Sabaody Archipelago. Para anggota Supernova dianggap sebagai ancaman serius bagi Pemerintah Dunia, sehingga mereka diburu. Karena menjadi ancaman serius bagi Pemerintah Dunia, tentu saja kekuatan mereka sangatlah dahsyat. Tapi nih Geeks, walaupun mereka sangat kuat, tetapi ada beberapa karakter di One Piece yang dapat menghabisi mereka seorang diri. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Shanks

image source: cbr.com

Shanks adalah salah satu Yonko di One Piece, yang berarti ia adalah karakter terkuat di lautan. Shanks memanglah sangat misterius dan hanya tampil sesekali, tetapi dapat dipastikan kekuatannya sangatlah dahsyat. Shanks pernah bertarung dengan beberapa karakter terkuat di One Piece seperti Whitebeard dan Kaido. Walau Shanks sekarang hanya memiliki satu tangan, tetapi ia sepertinya dapat mengalahkan para Supernova seorang diri. Jika Supernova mencoba mengeroyok Shanks, mereka mungkin akan mengalami kekalahan telak dan Shanks dapat mengalahkan mereka dengan pedang Gryphon miliknya.

Hiro Studios

Mihawk

Mihawk dijuluki seorang ahli pedang terbaik di One Piece. Mihawk sebenarnya adalah seteru abadi bagi Shanks. Tapi setelah Shanks kehilangan tangannya, Mihawk memutuskan untuk tidak melawan Shanks. Dalam hal kekuatan, Mihawk masih sangat misterius karena ia juga jarang tampil di One Piece. Tetapi dapat dipastikan jika kekuatannya setara Yonko. Mihawk sendiri sempat dipilih oleh Pemerintah Dunia untuk menjadi Shichibukai, yang membuktikan bahwa Mihawk memiliki kekuatan yang diperhitungkan oleh Pemerintah Dunia. Walau Mihawk bergerak sendiri tanpa adanya kru bajak laut, tetapi sepertinya Mihawk dapat mengalahkan para anggota Supernova tanpa kesulitan yang berarti.

Big Mom

Semua Yonko adalah karakter yang tidak bisa dikalahkan dengan cara yang biasa. Big Mom khususnya yang merupakan salah satu dari Yonko. Big Mom memang memiliki pertahanan yang sulit ditembus. Kulit Big Mom kabarnya sangatlah keras sehingga tidak ada satu pun sejata di dunia One Piece yang dapat menembusnya. Selama arc Whole Cake Island, Luffy menyerang Big Mom dengan segenap kekuatannya. Tapi, Big Mom terlihat tidak bergeming. Tentunya tak satu pun dari Supernova yang mampu menembus tubuh pertahanan Big Mom. Tapi jika para Supernova menggabungkan kekuatan mereka bersamaan, bisa jadi Big Mom dapat dikalahkan.

Blackbeard

Blackbeard adalah anggota Worst Generation, tetapi dia bukanlah Supernova. Setelah peristiwa di Marineford, pengaruh Blackbeard semakin meluas, di mana ia mendapatkan gelar Yonko dalam waktu yang sangat singkat. Terakhir kali ia beraksi, ia terlihat menggunakan dua buah iblis. Bahkan hanya dia yang mampu menggunakan dua buah iblis, karena orang biasa tidak akan mampu melakukan itu. Selama timeskip terjadi, Blackbeard semakin mengasah keterampilannya dan ia naik status dari Worst Generation menjadi Emperor of the Sea. Tentunya dengan bukti-bukti diatas, Blackbeard dapat menghabisi Supernova seorang diri.

Garp

Garp adalah seorang angkatan laut paling dikenal di One Piece. Kekuatan Garp sendiri digadang-gadang menyamai raja bajak laut, Gol D. Roger. Menurut Oda, Garp adalah angkatan laut terkuat yang hadir di perang Marineford. Sementara itu Sengoku dan ketiga Admiral lainnya tidak ada yang mampu menyamai kekuatan Garp. Selama masa jayanya, Garp pernah bertarung dan memojokan raja Gol D. Roger. Bahkan itu bukan hanya terjadi sekali, tetapi beberapa kali. Melihat bukti tersebut, maka dapat dipastikan jika Supernova tidak akan mampu mengalahkan Garp, dan Garp akan memenangkan pertarungan melawan mereka semua.

Hiro Studios