Menuju pulau terakhir, yaitu Laugh Tale, merupakan impian besar bagi setiap bajak laut dalam cerita One Piece. Hal ini termasuk juga Luffy dari kelompok Topi Jerami. Sedari kecil, Luffy sudah bermimpi untuk bisa pergi ke Laugh Tale, mendapatkan One Piece, dan meraih titel sebagai raja bajak laut yang saat ini masih dipegang oleh Gol D. Roger.

Perjalanan Luffy sendiri sudah dimulai sejak belasan tahun, dan saat ini dia sudah memasuki wilayah New World tepatnya di wilayah Wano. Banyak halangan dan rintangan yang harus Luffy hadapi sebelum kemudian dia bisa mencapai ke titik sekarang. Contohnya dia harus bertemu dengan berbagai bajak laut kuat dan hebat lainnya, atau harus menghadapi musuh yang tidak kalah kuat.

Hiro Studios

Hal ini juga yang diyakini banyak fans, bahwa Luffy dan yang lain akan menghadapi musuh terkuat mereka sebelum berhasil menginjakan kaki mereka di Laugh Tale. Dan kelompok bajak laut yang banyak diprediksi akan menjadi lawan terakhir mereka adalah kelompok Blackbeard. Prediksinya sendiri banyak menyebutkan bahwa masing-masing kru akan saling berhadapan satu sama lain.

Quora.com

Jika Luffy diprediksi akan menghadapi Blackbeard, maka Roronoa Zoro diprediksi akan menghadapi tangan kanan dari Blackbeard yaitu Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan. Shiryu sendiri saat ini sudah mengalami peningkatan kekuatan semenjak bergabung di kelompok Blackbeard. Dia memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi, buah iblis Paramecia yang membuat dirinya atau benda yang disentuh bisa menghilang.

Dengan menggunakan teknik ini, dia bisa menghadapi musuhnya tanpa ketahuan dan kemudian mengejutkan mereka dengan serangan yang lebih besar. Dia juga bisa menyembunyikan senjata atau benda apapun di tangannya, seperti yang dilakukan pemilik buah iblis sebelumnya yaitu Absalom. Sampai sejauh ini, kemampuan dari buah iblis Suke Suke masih sama seperti halnya Raid Suit milik Sanji.

Kita masih belum mengetahui apakah ada kemampuan lainnya yang bisa ditunjukan dari buah iblis Suke Suke. Mungkin saja setelah Shiryu berhasil menguasainya – atau bahkan membangkitkannya – dia bisa menghadirkan kemampuan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Saat King berhadapan dengan Sanji, Sanji pernah mengatakan bahwa Raid Suit miliknya hanya membuatnya “menghilang” secara visual.

Pertanyaannya kemudian bagaimana jika salah satu awakening dari Suke Suke no Mi membuat penggunanya mampu untuk benar-benar menghilang? Dalam hal ini bagaimana jika Shiryu memang menghilang tanpa meninggalkan wujud fisiknya? Jika memang hal itu bisa dilakukan, dan Zoro harus menghadapi Shiryu dalam kondisi seperti itu, rasanya Zoro tidak akan mungkin bisa melukai atau menghadapinya.

Worstgen.alwaysdata.net

Namun, terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan fans dimana Zoro mungkin akan melakukan melakukan sesuatu yang luar biasa. Zoro mungkin akan mempraktikan teknik yang luar biasa yang disebut Breath of All Things. Pada dasarnya, teknik ini membuat jiwa seseorang terpisah dari raga atau tubuhnya.

Teknik lainnya yang mungkin bisa dilakukan adalah menggunakan Foxfire Style milik Kinemon. Kita sudah melihat di Whole Cake Island bagaimana Luffy menyerang Promotheus dengan Haki. Namun, serangan tersebut tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap Promotheus. Lain halnya ketika Kinemon mempraktikan teknik Foxfire Style miliknya yang berhasil membuat Promotheus terbelah.

Di chapter 1001 kita juga melihat bagaimana Zoro, yang menirukan teknik Foxfire Style Kinemon, mampu membelah Promotheus saat mencoba menyelamatkan Luffy. Promotheus benar-benar merasakan sakit yang luar biasa. Jadi, berdasarkan hal ini bisa disimpulkan bahwa teknik Foxfire Style bukan hanya sekedar bisa memotong api, tapi juga bisa memotong sesuatu diluar wujudnya.

Teknik terakhir yang bisa dilakukan oleh Zoro adalah dengan mampu memotong jiwa seseorang. Pengertian “Breath of Living Things/Beings” sendiri bisa diartikan sebagai jiwa dari seseorang. Jika Zoro masih bisa mempelajari bagaimana untuk melukai “nafas” dari musuhnya, yang mana melebihi bentuk fisik, maka Zoro kemungkinan akan mampu menyerang jiwanya.

Intinya, dengan Shiryu yang memiliki kemampuan untuk menghilang secara sempurna, Zoro akan mampu untuk menangkap nafas dari Shiryu dan mendeteksi keberadaanya. Jika dia bisa merasakan keberadaan nafasnya, maka kemungkinan dia juga bisa menyerang jiwanya dan kemudian menghancurkannya. Hal ini bisa juga disamakan dengan teknik Voice of All Things, bedanya mungkin hal ini hanya untuk para samurai saja.

Featured image: pinterest.com

Hiro Studios