Dalam trailer Mortal Kombat yang rilis kemarin, terungkap bahwa ada karakter baru yang sengaja dibuat untuk film tersebut. Karakter tersebut bernama Cole Young. Kehadiran karakter Cole Young sangat mengejutkan mengingat banyaknya karakter ikonik Mortal Kombat yang absen dalam filmnya nanti. Itu berarti karakter Cole Young sangat penting, sehingga ia bisa menggantikan karakter-karakter lainya dari game Mortal Kombat. Jadi siapakah Cole Young? Nah inilah semua yang diketahui tentang karakter tersebut.

Lewis Tas Memerankan Cole Young

Pria yang memerankan Cole Young di Mortal Kombat adalah Lewis Tan. Di kehidupan nyata, Lewis Tan memang ahli dalam urusan bela diri. Semenjak menunjukkan bakat akting dan bela dirinya, Lewis Tan memang difavoritkan oleh banyak penggemar selama beberapa tahun terakhir. Lewis Tan sendiri sempat mengikuti casting serial Iron Fist di Netflix. Namun pada akhirnya ia tidak mendapatkan peran utama sebagai Danny Rand. Setelah ia tidak mendapatkan peran sebagai Iron Fist alias Danny Rand, Tan lantas mendapatkan kesempatan memerankan Shatterstar di Deadpool 2. Tetapi karakter yang ia perankan diceritakan mati bersama anggota tim lainnya.

Hiro Studios

image source: meaww.com

Peran besar Tan sebelum muncul di Mortal Kombat adalah di serial Into the Badlands dan Wu Assassins. Tan memerankan karakter bernama Gaius Chau di Into the Badlands, yang ia sudah muncul sebanyak 3 musim. Tan kemudian berperan sebagai Lu Xin Lee di serial Wu Assassins. Kedua serial tersebut sukses menunjukkan bakat bela dirinya, sehingga akhirnya ia mendapatkan panggilan yang lebih besar di film Mortal Kombat. Sekarang Tan memiliki kesempatan untuk memerankan Cole Young di Mortal Kombat.

Siapakah Cole Young?

Seperti yang disebutkan di atas, karakter utama di Mortal Kombat adalah Cole Young. Karakternya memang sengaja dibuat untuk film ini. Trailer yang rilis beberapa waktu lalu memamerkan perubahan cerita yang dihadirkan dalam filmnya. Cole Young adalah petarung MMA, sebelum akhirnya terlibat dalam turnamen pertarungan untuk melindungi Bumi. Sinopsis filmnya pun menyebutkan bahwa Cole adalah seorang yang berbakat, tetapi ia kurang beruntung karena dia adalah seseorang yang “terbiasa menerima pukulan demi uang”.

image source: cbr.com

Dalam trailernya, kita masih belum diperlihatkan kemampuan khusus yang dimiliki Cole Young. Tetapi sinopsis resminya mengungkapkan bahwa Young membuka “arcana”nya, yang digambarkan sebagai “kekuatan yang luar biasa dari dalam jiwanya.” Hal ini memperjelas bahwa ada kekuatan yang tersembunyi di dalam Cole, yang menunggu untuk dibuka. Cole menjadi bagian dari cerita ini karena ia memiliki tanda lahir yang cocok dengan logo Mortal Kombat. Tetapi ada juga petunjuk bahwa Cole Young merupakan sosok yang sangat penting, dan hal itu dibuktikan dengan Sub-Zero yang ditugaskan untuk memburu Cole Young oleh Shang Tsung di filmnya nanti. Tapi masih belum diketahui alasannya.

Mengapa Cole Young Memiliki Tato di Mortal Kombat?

Cole adalah satu-satunya orang yang terbukti memiliki tato khusus di tubuhnya. Tato tersebut disebutkan sebagai tanda lahir pada awalnya. Sinopsis Mortal Kombat menegaskan bahwa Jax juga memiliki tanda yang sama. Di trailer, Jax memberi tahu seseorang (yang kemungkinan Cole) bahwa tato ditubuhnya ada karena ia terpilih. Hal ini sepertinya membuktikan bahwa Cole yang terpilih untuk mempertahankan Bumi dan alam semesta dalam pertarungan melawan Outworld. Perbedaan tanda yang dimiliki Cole dan Jax adalah Cole mendapatkan tanda tersebut dari lahir, sementara tidak diketahui bagaimana atau kapan Jax menerimanya.

image source: screenrant.com

Trailer Mortal Kombat juga menjadikan tanda tersebut sangat penting bagi Cole Young, melalui koneksi potensialnya ke Sub-Zero. Sonya Blade menjelaskan bagaimana dia dan Jax pertama kali bertemu Sub-Zero tujuh tahun lalu, sebuah misi yang tampaknya membuat tangan Jax hancur oleh Sub-Zero. Sonya mengatakan bahwa Sub-Zero memiliki tanda yang sama seperti Cole. Nah kesamaan tersebut dikaitkan dengan video game Mortal Kombat. Dalam gamenya, ada dua versi berbeda dari Sub-Zero, yaitu Bi-Han dan Kuai Liang. Sub-Zero yang muncul di Mortal Kombat dipastikan adalah Bi-Han. Bisa jadi tanda lahir Cole Young terkait dengan Sub-Zero.

Hiro Studios