Dalam setiap arc yang berhasil dilalui oleh Goku dalam cerita Dragon Ball Super, selalu muncul sosok musuh yang jauh lebih kuat dari sebelumnya dan baru. Musuh tersebut sengaja dipersiapkan untuk dihadapi oleh Goku dan para Z-Fighters lainnya. Dan mungkin seperti yang sudah bisa diduga oleh Geeks semua, pertarungan tersebut akan memaksa Goku untuk kembali meningkatkan kekuatannya.

Sosok Goku saat ini merupakan petarung yang paling kuat di Universe 7. Hampir tidak ada orang yang mampu menandingi kemampuan Goku, apalagi dia sekarang sudah mulai menguasai salah satu teknik milik para dewa yaitu Ultra Instinct. Berdasarkan hal tersebut para fans sendiri sekarang sedang bertanya-tanya, siapa kemudian yang akan menjadi lawan dari Goku.

Hiro Studios

Pertanyaan tersebut wajar, mengingat Goku bisa dibilang adalah Saiyan setengah dewa. Artinya lawan yang setara dengan Goku sudah harus berada di level para Angel atau para dewa. Namun, di akhir chapter 69 kemarin kita akhirnya melihat ancaman baru yang bisa menjadi lawan selanjutnya bagi Goku. Dan sosok tersebut tentunya akan sangat berbahaya juga bagi para Z-Fightrs lainnya.

CBR.com

Dalam chapter 69 kemarin, kita menemukan fakta bahwa para penduduk Cerelians merupakan salah satu korban dari sosok Freeza dan juga kedigdayaan ras Saiyan dulu. Sama halnya seperti Vegeta dan juga Goku, Freeza memang menghancurkan hampir seluruh ras Cerellians, namun dia menyisakan beberapa orang sebagai perwujudan kekuatannya. Dalam hal ini, sosok Granola yang menjadi sosok yang selamat dari penyerangan Freeza ke ras Cerelians.

Dalam chapter 69, Granola mengetahui bahwa Freeza sekarang kembali hidup pasca peristiwa “Universe Survival Saga”. Dan mengetahui hal tersebut, Granola berusaha untuk membalas dendam apa yang terjadi sebelumnya. Dalam chapter Dragon Ball Super 69, Granola kemudian tiba di planetnya dan bertemu dengan Monaito, seorang penduduk Namek tua yang berhasil selamat dari serangan Freeza.

Percakapan mereka kemudian bergeser ke masalah bola naga yang ada di universe tersebut, tapi Monaito kemudian memperingatkan Granola untuk tidak menggunakannya demi kepentingan pribadi, dalam hal ini membalas dendam Freeza. Namun, tanpa sepengetahuan dari Monaito, Granola mencuri satu bola naga lainnya yang ditemukan oleh sosok anak kecil dan disimpan di pusat riset planet tersebut.

Twitter.com

Berhasil mengumpulkan da bola naga, akhirnya Granola berhasil membangkitkan naga dari planet tersebut. Granola kemudian meminta sang naga untuk mengubahnya menjadi “petarung paling hebat dan kuat di seluruh alam raya.” Untuk saat ini, masih belum diketahui secara pasti apa batasan dari bola naga planet Cerelian. Dan apakah memang sang naga bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Namun, berdasarkan dari reaksi yang diperlihatkan oleh Monaito, sepertinya memang bola naga tersebut bisa mewujudkan keinginan dari Granola. Dan sepertinya Dragon Ball Super sendiri tidak akan berlama-lama atau mengulur-ulur waktu untuk menunjukan peningkatan kekuatan dari Granola. Granola dipastikan akan mengalami peningkatan kekuatan sebelum kemudian dia bertemu dengan Goku.

Jika memang keinginan dari Granola benar-benar terwujud, maka dia akan menjadi sosok yang mampu mengalahkan Freeza atau bahkan siapapun yang menghalangi jalannya. Dia kemungkinan besar akan berubah mirip seperti sosok Goku. Tapi, Granola sendiri meyakini bahwa hampir semua Saiyan sudah tewas, dan dia juga merasa bertanggung jawab atas hancurnya bangsa Cerelians. Karena itulah, Granola mungkin akan mengetahui bahwa Goku dan Vegeta masih hidup, dan pertarungan mereka pun tidak akan terhindarkan.

Featured image: comicbook.com

Hiro Studios