Yonko adalah bajak laut terkuat di dunia One Piece. Bersama dengan Angkatan Laut dan Shichibukai (yang sekarang telah digantikan oleh SSG), mereka adalah kekuatan terbesar di seri One Piece. Dikatakan bahwa Yonko menguasai lautan, sampai-sampai pemerintah dunia enggan berurusan dengan mereka. Meski sudah ada empat Yonko di One Piece, namun ada banyak karakter kuat yang dapat menggantikan mereka. Tetapi dalam daftar ini, ada beberapa karakter kuat yang mustahil untuk menjadi seorang Yonko. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Scratchmen Apoo

image source: pinterest.com

Scratchmen Apoo adalah salah satu bawahan Kaido. Apoo telah menunjukkan bahwa dia memiliki serangan berbahaya. Serangan tersebut berasal dari musik-musiknya, yang ia alunkan. Bahkan Apoo sempat menggunakan kemampuannya tersebut untuk menyerang Kizaru, sampai-sampai lengan Kizaru terluka. Serangan-serangan tersebut tidak dapat terlihat, melainkan dapat terdengar. Oleh sebab itu mereka yang dapat mendengar musik Apoo akan terluka. Walau sangat kuat, tetapi Apoo tidak memiliki kritearia untuk menjadi seorang Yonko. Buktinya, Apoo bersedia melayani Kaido, saat Apoo mengetahui dirinya tidak bisa mengalahkannya. Apoo mungkin kuat sebagai bajak laut, tetapi ia tidak memiliki keterampilan atau pengaruh untuk menjadi seorang Yonko.

Hiro Studios

Marco the Phoenix

image source: cbr.com

Marco the Phoenix adalah mantan tangan kanan Whitebeard dan komandan divisi di bajak laut Whitebeard. Setelah kematian Whitebard, Marco secara de facto menjadi pemimpin baru di bajak laut Whitebeard. Sayangnya, Marco bersama dengan kru yang lain “hancur lebur” di tangan Blackbeard. Selama timeskip, Marco sebenarnya berpotensi menjadi Yonko. Tapi setelah perang Payback, wilayah Whitebeard diambil alih oleh Blackbeard. Kru yang dimiliki Marco pun membubarkan diri dan sepertinya Marco tidak akan membentuk bajak lautnya sendiri dalam waktu dekat. Untuk menjadi seorang Yonko, tentunya Marco harus memiliki krunya sendiri. Tetapi karena ia tidak memiliki kru saat ini, mustahil ia bisa menjadi Yonko.

Capone Bege

image source: pinterest.com

Capone Bege adalah seorang bajak laut yang masuk dalam anggota Worst Generation. Dengan nilai bounty 300 juta berry, Bege menciptakan teror kemanapun ia pergi. Bege sendiri merupakan anak buah Big Mom, sekaligus menantunya, karena Bege menikahi putri Big Mom bernama Charlotte Chiffon. Namun, walau menjadi bawahan Big Mom, Bege selalu berambisi menghabisi Big Mom, dan ia sudah merencanakannya sejak lama. Namun rencana tersebut gagal. Bege sendiri menggunakan buah iblis Shiro Shiro yang memungkinkannya berubah menjadi benteng raksasa. Benteng tersebut sangat kuat dan dapat menembakkan meriam-meriam dengan daya ledak dahsyat. Namun Geeks, walaupun ia kuat, Bege sekarang sudah tidak memiliki kapal, karena kapalnya yang bernama Nostra Castello terbakar dan tenggelam. Tentunya syarat wajib seorang Yonko adalah memiliki kapal, yang membuatnya dapat mengarungi lautan.

X-Drake

image source: nintendoeverything.com

X-Drake adalah anggota Angkatan Laut yang menyamar menjadi bajak laut. Saat ini, penyamaran X-Drake sudah terbongkar, dan sekarang ia bergabung dengan aliansi Topi Jerami. Sebelum keluar dari bajak laut Beasts, X-Drake adalah karakter yang sangat kuat dan merupakan salah satu bagian Tobiroppo. X-Drake memiliki buah iblis Ryu Ryu: Model Allosaurus yang memungkinkannya berubah menjadi makhluk prasejarah. X-Drake adalah bajak laut yang menakutkan. Di satu sisi, Drake juga adalah seorang Angkatan Laut yang menyamar menjadi bawahan Kaido. Dengan demikian, tidak peduli seberapa kuat dirinya, Drake tidak mungkin menjadi Yonko, karena ia masih menjadi bagian Angkatan Laut.

Basil Hawkins

image source: cbr.com

Basil Hawkins adalah kapten bajak laut Hawkins. Sama seperti Luffy, Hawkins saat ini berada di Wano. Sebagai salah satu anggota Worst Generation, Basil Hawkins tentunya merupakan seorang bajak laut yang mematikan. Dia menggunakan buah iblis bernama Wara Wara yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jerami sesuai keinginannya. Hawkins juga memiliki nilai bounty sebesar 320 juta berry, yang menunjukkan bahwa dia bukanlah bajak laut biasa. Namun dapat dipastikan jika Hawkins tidak mampu menjadi seorang Yonko. Pasalnya dia sudah tunduk dibawah perintah Kaido. Tentunya seorang Yonko tidak akan tunduk dengan karakter lainnya.

Featured image:

Hiro Studios