Situasi sepertinya perlahan mulai membaik bagi pasukan aliansi Luffy, berkat kemunculan Otama. Kemunculan Tama dalam perang besar di Wano benar-benar menjadi sebuah kejutan besar di arc Wanokuni. Tama tiba-tiba muncul dan menyelamatkan Usopp serta Nami. Dan kemunculan Tama sendiri sekarang perlahan mulai bisa menyamakan jumlah pasukan aliansi, yang mana hal ini memperbesar peluang mereka untuk menang.

Seperti dijelaskan di chapter 1003 kemarin oleh salah satu anggota dari CP-0, saat ini pasukan aliansi benar-benar terkepung oleh pasukan Kaido. Mereka benar-benar kalah jumlah. Pasukan aliansi hanya berjumlah 5.000 orang sedangkan pasukan Kaido kurang lebih berjumlah 27.000 orang. Belum lagi sudah ada korban jiwa pastinya dari kedua belah pihak, membuat angkanya semakin berkurang.

Hiro Studios

Hal ini tentunya menjadi tugas berat bagi pasukan aliansi. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa memberikan perlawanan. Menurut sosok misterius tersebut, pasukan aliansi harus bisa menghancurkan para eksekutif atau para petinggi kelompok kaido. Beruntung, kemunculan Tama dengan Kibi Dangonya bisa menambah pasukan aliansi untuk bertarung menghadapi pasukan Kaido.

Comicbook.com

Dijelaskan di chapter 1004, Tama sebelumnya meminta tolong kepada Speed untuk membawanya pergi ke Onigashima. Selain Speed, saat itu Tama juga berhasil menaklukan Gifters lainnya dengan Kibi Dango miliknya. Selama di kapal pun Tama memaksakan dirinya untuk menghasilkan banyak sekali Kibi Dango, yang kemudian akan dimakan oleh para Gifters lainnya.

Dan ternyata hal ini terbukti efektif. Jumlah mereka kini bertambah secara drastis berkat Kibi Dango tersebut. Sekarang mereka sedang berlari ke setiap lantai untuk memberikan Kibi Dango tersebut kepada para Gifters. Dengan cara ini, peluang mereka untuk menang bertambah. Sasaki, Ulti, Page One, dan Gifters lain sendiri masih belum menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Kekuatan apa yang digunakan Tama untuk melakukan hal tersebut.

Melihat fenomena ini, muncul sebuah pertanyaan yang menarik yaitu apa yang kemudian bisa mencegah atau menghentikan efek dari Kibi Dango? Kibi Dango sejauh ini efektif hanya untuk mereka yang pernah mengkonsumsi SMILE dan kemudian menjadi Gifters. Masih belum diketahui apakah Kibi Dango akan beraksi sama kepada pemilik buah Zoan yang asli atau ke binatang buas yang asli.

onepiecemangaonlin.com

Dan masing-masing kekuatan tentunya memiliki kelemahan. Contoh nyatanya adalah buah iblis Kage Kage milik Moria lemah terhadap garam atau air laut. Kemudian Hobi Hobi no Mi Sugar bisa dikalahkan dengan mengalahkan penggunanya. Ito Ito no Mi milik Doflamingo bisa dilawan dengan menggeser awan yang menjadi sumber kekuatannya. Dan juga buah iblis Soru Soru no Mi bisa tidak efektif ketika lawan atau korbannya tidak terintimidasi atau tidak takut mati.

Lalu, apa kelemahan dari Kibi Dango? Ada beberapa kemungkinan yang bisa menghentikan efek dari Kibi Dango. Pertama adalah tekad yang kuat. Seperti yang kita ketahui, Kibi Dango seolah mampu “menghancurkan” pikiran dari korbannya. Mereka akan takluk dan kemudian mengikuti perintah dari Otama. Namun, bagaimana jika korbannya memiliki tekad yang kuat?

Mungkin efeknya akan menghilang ketika si korban mencoba melawan atau memberontak. Meskipun sulit, tapi perlahan efeknya mungkin akan menghilang. Kemudian, yang kedua adalah melalui cairan tubuh. Berkeringat atau pun kelelahan mungkin bisa jadi faktor penting untuk menghilangkan efek yang muncul dari Kibi Dango.

Mungkin sekilas terdengar seperti kelemahan dari Charlotte Cracker, tapi ini memang dirasa masuk akal. Dengan terus berlari, maka stamina di dalam tubuh si penggunanya pasti akan terkuras habis. Jika stamina terkuras habis, maka pencernaan ataupun sistem di dalam tubuh korbannya tidak akan maksimal. Dengan begitu perlahan efeknya akan mulai menghilang, tanpa disadari oleh Tama.

Terakhir adalah adanya batas waktu. Selain melalui stamina, kemungkinan yang dirasa masuk akal juga adalah efeknya akan hilang dengan sendirinya. Bisa jadi Kibi Dango sebenarnya memiliki jatah waktu atau batasan waktu yang efektif. Mungkin itulah mengapa Tama bergegas menuju Onigashima dan mereka pun bergegas untuk pergi menuju tiap lantai.

Yang pasti saat ini Kibi Dango dan Tama memiliki peran penting untuk mebalikan situasi dan keadaan. Apakah mereka akan berhasil mengubah semua Gifters menjadi sekutu mereka? Apakah para pasukan Kaido lainnya akan mampu menemukan cara mencegah efek Kibi Dango? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter selanjutnya ya Geeks!

Hiro Studios