Seri manga Boruto: Naruto Next Generation akan bersiap dirilis pada minggu ini. Chapter 55 akan menghadirkan banyak sekali fakta-fakta menarik baru, dan juga berbagai hal yang akan membuat para fans terkejut. Chapter 54 kemarin memperlihatkan para fans bahwa ancaman masih belum selesai. Setelah Isshiki kalah oleh taktik cerdas dari Kawaki, tiba-tiba Momoshiki bangkit dari tubuh Boruto.

Setelah menusuk mata kiri Sasuke di chapter 53, Momoshiki benar-benar mencoba menghabisi Sasuke dan juga Kawaki di chapter 54. Seperti biasa, semua serangan mereka tidak ada yang berhasil untuk menghadapi sang Otsutsuki. Sampai kemudian Sasuke berhasil menganalisis situasi dan menemukan titik terang, mengenai apa yang sebenarnya terjadi kepada Boruto.

Hiro Studios

Di akhir chapternya, kita melihat bagaimana Kawaki mengorbankan dirinya demi Boruto bisa kembali tersadar dengan memberikannya sedikit chakra. Dan akhirnya usaha tersebut berhasil, dimana Boruto kembali tersadar dan mampu menaklukan Momoshiki yang ada di dalam tubuhnya. Mereka berdua kemudian terkulai lemas dan terjatuh di tanah. Akhirnya Boruto dan Kawaki mengakui masing-masing sebagai saudara.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 55? Kejutan sudah muncul di awal chapternya, dimana Naruto tersadar dan berbicara dengan Kurama di dimensi yang lain. Naruto menganggap bahwa dia sudah tewas. Namun, Kurama kemudian menjelaskan bahwa Naruto masih hidup hanya saja dia tidak sadar. Dan Kurama mengungkapkan sebuah fakta yang mencengangkan.

Twitter.com

Kurama mengatakan pada Naruto bahwa dia akan berpisah dari tubuhnya. Dan percakapan tersebut akan menjadi percakapan mereka yang terakhir kali. Naruto kemudian menyadari apa yang terjadi, dan mengucapkan terima kasih kepada Kurama atas semua hal yang dia lakukan selama ini. Naruto bahkan berterima kasih kepada Kurama karena sudah menggantikan peran dari kedua orang tuanya.

Kurama juga memuji koneksi yang sangat baik diantara mereka sehingga Baryon Mode bisa bekerja secara maksimal. Sebelum berpisah, Kurama sempat mengatakan bahwa kini Naruto harus berjuang sendiri untuk melindungi Boruto, Kawaki, dan juga Konoha. Kurama juga membeberkan sebuah fakta yang mengejutkan kepada Naruto, bahwa dia sudah berbohong kepada Naruto.

Baryon Mode sebenarnya bukan tentang mengorbankan nyawa Naruto, tapi sebenarnya adalah mengorbankan nyawa Kurama. Kurama tahu bahwa Naruto tidak akan setuju jika tahu bahwa itu akan mengorbankan nyawa Kurama. Saat Kurama perlahan menghilang, dia meminta Naruto untuk berhati-hati karena dia bukanlah Jinchuriki lagi. Dan akhirnya Kurama pun mengucapkan salam perpisahan kepada Naruto.

Twitter.com

Naruto kemudian tersadar dengan Boruto yang memeluk dirinya, bersama Sasuke dan Kawaki ada di sekelilingnya. Naruto dan Sasuke kemudian berbincang dimana Sasuke mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Naruto benar-benar sangat ceroboh. Kawaki kemudian menjelaskan semua peristiwanya secara detail, sehingga Naruto kemudian meminta Boruto untuk menciptakan portal ruang dan waktu.

Namun, Naruto kemudian menemukan fakta bahwa hal itu sudah tidak bisa dilakukan lagi. Sasuke juga menjelaskan bahwa Rinnegannya sudah tidak ada akibat ditusuk oleh Momoshiki. Boruto sendiri meminta maaf kepada Sasuke, namun sang guru tidak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya yang paling penting sekarang adalah semuanya masih hidup.

Kejutan lainnya kemudian muncul dimana Code, yang ditugaskan untuk menjaga monster ekor 10, kemudian terbangun dari tidurnya untuk mengecek keadaan. Code kemudian menjelaskan bahwa dia juga sebenarnya adalah wadah yang disiapkan untuk Isshiki. Hanya saja dia dianggap sebagai “wadah yang gagal” jika dibandingkan dengan Kawaki. Segel Karma di tubuh Code pun tidaklah sempurna,

Twitter.com

Ternyata sosok “arwah” dari Isshiki sempat muncul dihadapan Code. Isshiki menjelaskan bahwa dia tidak bisa bertahan lama, dan menyampaikan pesan untuk tetap melanjutkan misi yang dilaksanakan oleh Isshiki. Dia meminta Code untuk mengejar Boruto dan Kawaki, untuk kemudian dipersembahkan kepada monster ekor 10 agar pohon suci bisa menghasilkan buah chakra. Dan ini juga yang diminta oleh Isshiki, yaitu Code memakan buahnya.

Isshiki meminta Code menjadi sosok dewa, menjadi sosok yang paling kuat dengan memakan buah chakra tersebut. Code pun tidak keberatan dan senang menerima tugas dari Isshiki. Boruto dan Kawaki sendiri pada akhirnya berhasil membuka portal waktu dan kembali pulang bersama Sasuke, dan Naruto, meskipun pada awalnya Boruto ketakutan bahwa Momoshiki akan kembali muncul jika dia menggunakan Karmanya. Namun, kawaki sendiri berjanji bahwa dia akan melakukan sesuatu terhadap Karma Boruto dan berjanji tidak akan terjadi apa-apa.

Di Konoha sendiri Shikamaru sangat khawatir dengan kondisi keempat shinobi. Namun, pada akhirnya dia dan semuanya gembira ketika tim sensor mendeteksi chakra keempatnya. Shikamaru juga senang bahwa Isshiki akhirnya berhasil dikalahkan. Amado sendiri sempat bertanya kepada Kawaki tentang keadaanya, namun Sumire melihat hal itu sebagai sebuah tindakan yang mencurigakan. Terakhir, Code sempat menyebutkan nama-nama orang yang ada di Konoha seperti Amado, Sasuke, Kawaki, dan juga Boruto.

Featured image: ussfeed.com

Hiro Studios