Selain Saitama, dalam seri One-Punch Man salah satu karakter yang menarik di seri tersebut adalah Genos. Genos dianggap sebagai salah satu pahlawan yang sangat rajin dan juga pekerja keras, selain Mumen Rider. Pahlawan yang mendapatkan sebutan Demon Cyborg ini sangat jarang libur dan dia adalah sosok pahlawan yang pertama kali muncul disaat orang-orang membutuhkan bantuan.

Beruntung, semua kerja kerasnya berhasil terbayarkan dimana dia terus merangkak naik dari yang awalnya berada di kelas bawah, sekarang Genos berada di kelas S dan berada di peringkat ke 14. Namun, tidak mudah bagi Genos untuk menjadi murid dari Saitama. Dibalik semua kerja kerasnya, ada beberapa musuh yang tentunya hampir saja membuat nyawanya melayang. Berikut adalah beberapa monster terkuat yang pernah dihadapi Genos.

Hiro Studios

Garou

Garou merupakan salah satu musuh yang sangat sulit untuk ditaklukan oleh Genos. Namun, yang perlu menjadi catatan adalah sosok Garou yang muncul di animenya, berbeda dengan versi yang kita lihat di manganya, dimana Garou sudah memasuki mode awakened, yang tentunya jauh lebih kuat dibandingkan mode biasa. Meskipun Garou yang pernah dihadapi Genos masih mode “dasar”, Garou belajar banyak hal dari Genos.

Comicbook.com

Garou sendiri sebenarnya bukanlah sosok monster sembarangan. Dia dulunya adalah seorang ahli bela diri, dan merupakan murid dari Silver Fang sebelum kemudian dia memutuskan untuk pergi. Garou juga sebenarnya bukanlah monster, tapi lebih kepada anti-hero. Dia bersimpati kepada para monster yang berhadapan dengan para pahlawan yang jumlahnya tidak seimbang. Dia juga merupakan juara turnamen bela diri. Berkat refleks yang baik, Garou berhasil menghindar dari serangan mematikan Genos.

Carnage Kabuto

Kabuto merupakan monster dengan level rendah. Namun, lain halnya jika dia sudah berevolusi menjadi Carnage Kabuto, dimana lebel ancamannya pun berubah menjadi ancaman level naga (Dragon-level Threat). Carnage Kabuto membuktikan perbedaan kekuatan dengan para monster di bawah levelnya, dimana dia mampu menumbangkan Genos dengan sangat singkat.

CBR.com

Dengan kemampuan fisik yang sangat luar biasa dan ditambah kecepatan yang ekstrem, Carnage Kabuto berhasil menghantam Genos ke tembok, dan mengalahkan sang cyborg dengan mudah. Dia juga sempat melancarkan beberapa pukulan ke arah Saitama, dan menjadi salah satu monster yang berhasil melakukan hal itu. Carnage Kabuto juga tidak terpengaruh oleh semua kekuatan Genos. Tapi, pada akhirnya Carnage Kabuto berhasil dikalahkan dengan pukulan Saitama.

Gouketsu

Gouketsu adalah sosok monster dengan level yang sama dengan Carnage Kabuto yaitu ancaman level naga. Genos sempat mengatakan bahwa Gokuketsi adalah monster terkuat yang pernah dia hadapi dan kekuatannya dianggap sama dengan Saitama. Sebenarnya, sama seperti Garou, Gouketsu dulunya adalah seorang yang sangat ahli dalam hal bela diri.

Otakulegion.com

Namun, Gouketsu kemudian berubah menjadi monster setelah dia memutuskan untuk memakan sel monster demi peningkatan kekuatan secara cepat. Dan hal ini terbukti dimana Gouketsu berhasil mengalahkan Suiryu, seorang ahli bela diri yang kekuatannya sama dengan seorang pahlawan dari kelas S, dan juga berhasil mengalahkan Genos.  Kekuatannya, kecepatan, rasa haus akan darah membuatnya menjadi monster mengerikan dan menjadi bukti bahwa Genos masih perlu banyak belajar lagi.

Meteor

Meteor memang bukan monster, dan mungkin banyak Geeks yang aneh dengan hal ini. Meteor besar pernah hampir menghancurkan kota dimana Saitama berada. Yang unik adalah asosiasi pahlawan menganggap jatuhnya meteor tersebut sebagai ancaman level naga. Meteor tersebut hampir saja menghancurkan Z-City. Dan ternyata meteor ini sangatlah luar biasa.

CBR.com

Meskipun Genos sudah mengerahkan semua kekuatannya, yang digabungkan dengan Metal Knight, nyatanya hal itu tidaklah berhasil. Bahkan, Bang/Fang sendiri pun tidak mampu menghancurkan atau mengatasi hal ini. Ketika para pahlawan menganggap sudah tidak ada lagi arapan, sosok Saitama pun muncul dan akhirnya menghancurkan meteor tersebut menjadi butiran debu.

Elder Centipede

Elder Centipede adalah monster dengan level ancaman naga yang mampu menghancurkan sebuah kota. Elder Centipede sendiri pertama kali muncul di Z- City saat berhadapan dengan Metal Bat. Monster tersebut memiliki kekuatan yang diluar dugaan, dimana kekuatannya mampu membuat satu kota hancur dengan hanya menabraknya. Daya tahan atau durabilitas dari Elder Centipede juga mengerikan, bahkan hampir tidak bisa dihancurkan atau dikalahkan.

Cultture.com

Elder Centipede sendiri diketahui pernah berhadapan dengan Blast, dimana monster ini beruntung bisa kabur. Habungan kekuatan dari Bang, Bomb, dan Genos pun nyatanya masih belum mampu untuk menghentikan Elder Centipede. Sampai kemudian King muncul – yang diikuti oleh Saitama tentunya. Dan hanya butuh satu kali pukulan untuk menghancurkan Elder Centipede.

Psykos

Psykos adalah lawan yang dihadapi oleh Tatsumaki, Drive Knight, dan juga Genos saat ini. Psykos adalah sosok monster yang bisa saja menghancurkan sebuah negara atau pulau. Karena itulah Tatsumaki sempat kerepotan menghadapi Psykos, meskipun sebenarnya kekuatan Tatsumaki jauh lebih unggul dibandingkan Psykos. Namun, pada akhirnya Drive Knight dan Genos muncul untuk membantu.

Comicbook.com

Sayangnya, dengan level kekuatan yang dahsyat tersebut tidak mudah memang bagi Genos dan Drive Knight untuk bisa mengalahkan Psykos. Benar-benar perlu gabungan kekuatan dari ketiga pahlawan untuk bisa membuat Psykos akhirnya tidak berdaya dan terjebak. Masih belum diketahui apa yang akan terjadi kepada Psykos, namun yang pasti ini adalah lawan paling berat yang dialami oleh Genos sejauh ini.

Featured image: direcritic.com

Hiro Studios